Berita

Danlanud Sulaiman: Tetap Laksanakan Tugas dengan Sikap Profesional, Militan, dan Inovatif

DANLANUD SULAIMAN : TETAP LAKSANKAN TUGAS DENGAN SIKAP PROFESINAL, MILITAN, DAN INOVATIF
#TNIAU 

TNI AU. Lanud Sdm. Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb B.Benny K, S.H., MAvMgt., MAIR., bertindak selaku inspektur upacara pada pelaksanaan upacara bendera, yang digelar di lapangan apel staf 2 Lanud Sulaiman, Kabupaten Margahayu. Senin (09/09).

Usai upacara pokok Komandan Lanud Sulaiman menyampaikan beberapa penekanan terkait dengan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan dengan baik, mulai dari pelaksanaan Susparadas Angkatan ke-186, tidak adanya taruna yang cidera serius, walaupun pada awal kegiatan ada beberapa yang perlu diwaspadai dari sisi kondisi fisik dan mental, tidak ada pelanggaran. “Tidak adanya insiden selama kegiatan tersebut berlangsung tentunya semua ini merupakan kerja keras, kerja cerdas serta kerja tim Lanud Sulaiman dan AAU,” kata Danlanud.

Dikatakan lebih lanjut Danlanud menyampaikan terkait dengan perkembangan sosial ekonomi yang merangsang orang untuk menjadi konsumtif, sehingga mengakibatkan ketidakseimbangan antara pendapatan dan pengeluaran, dimana pada akhirnya akan menggiring untuk bertindak kriminal, termasuk manipulasi dan korupsi.

“Ancaman tersebut merupakan salah satu tantangan upaya pengamanan yang meliputi pengamanan fisik, personel dan pengamanan informasi. Terkait ancaman fisik, berbagai kegiatan sudah kita kerjakan mulai dari pemagaran, pematokan, pendataan personel yang masuk ke lingkungan Lanud, patroli lalu lintas, patroli kebersihan, dan sebagainya,” jelas Danlanud.

Disampaikan pula tentang pengamanan personel yang saat ini memiliki tantangan yang lebih tinggi karena berhadapan dengan tren radikalisme, LBGT, penyalahgunaan narkoba, dan pengamanan informasi yang juga memiliki tantangan karena perkembangan teknologi informasi. “Kunci dari semua adalah personel. Personel TNI AU (Militer dan Sipil) kembali diminta melihat jati dirinya, tanya kembali, mengapa kita di TNI AU, tanya kembali mengapa kita bekerja, dan untuk siapa kita hidup dan beribadah,” tegas Danlanud yang juga menekankan bahwa intinya jangan ada anggota baik TNI maupun PNS yang terlibat tindak kriminal baik paham radikalisme, LGBT, dan narkoba, tingkatkan keimanan kepada Tuhan Yang maha Kuasa.

“Tetap laksanakan tugas dengan berpedoman pada sikap profesional, militan, dan inovatif,” jelas Danlanud diakhir penekanannya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel