Berita

Danlanud Sulaiman Tutup Dua Sekolah

Dibaca: 12 Oleh 13 Okt 2021Tidak ada komentar
DSC 0087
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mokh. Mukhson, S.E.,M.M., bertindak selaku pimpinan acara pada penutupan Suspa Komalbanav (Kursus Perwira Komunikasi Alat Bantu Navigasi) Angkatan ke-23 dan ITC (Instructor Training Course) Angkatan ke-42 yang dilaksanakan di gedung balai prajurit Cendrawasih, Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung. Rabu, (13/10/2021).

“Suspa Komalbanav bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan kepada para lulusan sehingga dapat melaksanakan tugas pengoperasian dan pemeliharaan peralatan komunikasi dan alat bantu navigasi serta menerapkan prosedur komunikasi secara baik, benar, dan aman. Begitu juga kepada para lulusan ITC diharapkan dengan kemampuan Bahasa Inggrisnya dapat menjadi tenaga didik yang berkompetensi untuk mentransferkan ilmunya kepada para siswa,“ kata Irup.

Danlanud lebih lanjut mengatakan bahwa berhasilnya para lulusan untuk menyelesaikan pendidikan menegaskan pula eksistensi dan fungsi lembaga pendidikan. “Diharapkan, lembaga pendidikan akan mampu menjadi wadah dan sarana bagi pembentukan pembinaan personel,” jelas Danlanud yang juga menyampaikan bahwa orientasi lembaga pendidikan tetap diarahkan kepada upaya peningkatan sumber daya manusia, sebagai aset utama pembangunan TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Casis Bintara PK Lanud Husein Sastranegara Laksanakan Tes Samapta

Danlanud Sulaiman memberikan ucapan selamat kepada lulusan terbaik Suspa Komalbanav A-23,  Letda Lek Lek Putra Afandi, S.Kom., yang bertugas sebagai Kasuburopsbra Uropskom Senkom Lanud Supadio, dan lulusan terbaik Instructor Training Course Angkatan Ke-42, Serka Nyono yang bertugas sebagai Bintara Elektronika Leksus Bengleksus Sathar 41 Depohar 40.

Pendidikan Suspa Komalbanav A-23  yang diikuti sembilan siswa  perwira tersebut dilaksanakan di Skadron pendidikan 202 Lanud Sulaiman berlangsung selama tiga bulan.Sedangkan ITC A-42  yang diikuti 15 orang dilaksanakan di Skadron pendidikan 201 Lanud Sulaiman berlangsung selama tiga bulan. Upacara tersebut diikuti para kepala dinas dan komandan skadik, serta para lulusan kedua sekolah tersebut.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel