Berita

Danlanud Sulaiman Tutup Empat Sekolah Skadik 202

Dibaca: 28 Oleh 09 Jul 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Olot Dwi Cahyono bertindak selaku Inspektur Upacara pada penutupan pendidikan Susbamenjurlek (Kursus Bintara Manajemen Kejuruan Elektronika) Angkatan ke-32, Susjurlata Monponlek (Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama Montir Telepon Teleks) Angkatan ke7, Tekrad (Teknik Radio ) Angkatan ke-10, dan Jurkom (Juru Komunikasi ) Angkatan ke-11 di lapangan Apel Staf 2 Lanud Sulaiman, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung. Rabu (8/6).

Danlanud dalam sambutannya mengatakan bahwa lembaga pendidikan mempunyai empat sisi tujuan pendidikan, yaitu akademik, keahlian, sosial, dan personel. “Karenanya, lembaga ini memiliki posisi strategis dalam meningkatkan profesionalisme personel yang berkualitas, baik dari segi sikap maupun dari bidang akademik sesuai dengan bidang keahliannya.

Pembinaan fisik, mental, dan akademik ditengah-tengah kehidupan pendidikan yang telah dilalui tujuannya untuk membentuk para lulusan menjadi pribadi yang berkualitas, berdedikasi tinggi, dan bermental baja. Selain itu, disiapkan pula untuk merespon tuntutan perubahan di era globalisasi dan informasi, sehingga penyelenggara pendidikan perlu melakukan inovasi dalam segala aspeknya,” jelas Danlanud.

Usai upacara, para lulusan mendemokan yel-yel dan dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari Danlanud kepada para lulusan terbaik. Serma Gilman Rico H dari Kohanudnas lulusan terbaik Susbamenjurlek, Prada Deki Sudarta dari Lanud Leo Watimena lulusan terbaik Susjurlata Monponlek, Prada Yoko Siswanto dari Lanud Merauke lulusan terbaik Tekrad, dan lulusan terbaik Pendidikan Susjurlata Jurkom atas nama Prada Bangun Yudho dari satuan Lanud Adi Sutjipto.

Baca juga:  Korpaskhas Berikan Sumbangan Sembako ke Panti Asuhan Al-Dit’tsah

Keempat pendidikan tersebut dilaksanakan selama tiga bulan di Skadron Pendidikan 202 Lanud Sulaiman. Pendidikan Susbamenjurlek diikuti 40 siswa, Susjurlata Tekrad dan Jurkom masing-masing diikuti 20 siswa dan Susjurlata Monponlek diikuti 10 siswa. Penutupan pendidikan tersebut dihadiri para Dansat di wilayah Sulaiman atau yang mewakili, para Kadis, dan para Danskadik, serta diikuti para perwira, bintara, tamtama, dan pegawai negeri sipil.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel