Berita

Danlanud Sulaiman Tutup Karya Bakti Bedah Jalan Cibodas

Dibaca: 11 Oleh 03 Agu 2016Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Syafii, S.IP., menutup dengan resmi karya Bakti pembangunan jalan yang menghubungkan antara desa Cibodas dengan desa Jatisari,

kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Selasa ( 2/8/2016). Karya bakti pembangunan jalan ini merupakan salah satu kegiatan TNI AU Bakorda Bandung dalam rangka memperingati ke-69 Hari Bakti TNI AU yang dikoordinir oleh Lanud Sulaiman.

Hadir pada kesempatan tersebut para pejabat serta para goweser Lanud Sulaiman, Kepala Seksi Ketentraman, ketertiban Umum (Kasi Trantibum) kecamatan Kota waringin Ade Syarifudin dan perwakilan ke dua desa, desa Cibodas dan desa Jatisari.

Dalam kesempatan tersebut Danlanud mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan masyarakat setempat yang telah berpartisipasi dan bekerjasama dalam rangka bedah jalan ini. “ Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud nyata TNI AU dalam mendukung dan membantu program pemerintah daerah, khususnya mengenai masalah lingkungan. Selain itu, juga memudahkan akses jalan untuk menuju bukit Cibodas yang merupakan salah satu tempat latihan TNI AU,” kata Danlanud.

Baca juga:  Korban Bencana Alam Dievakuasi Melalui Jalur Udara

Ditambahkan pula bahwa dengan telah selesainya pembuatan jalan ini, jarak yang ditempuh antara ke dua desa jadi lebih singkat tidak perlu memutar. “Tentunya diharapkan dapat membantu mempersingkat jarak tempuh sehingga roda perekonomian masyarakat juga akan semakin lancar dari desa Cibodas ke desa Jatisari atau sebaliknya”, jelas Danlanud.

Dalam kesempatan itu, Kasi Trantibum Ade Syarifudin juga mengucapkan terimakasih kepada TNI AU yang telah memprakarsai pembangunan jalan tersebut. “ Jalan ini merupakan aset yang sebelumnya hanya jalan setapak yang ditumbuhi semak belukar dan kurang berfungsi. Namun, sekarang menjadi berfungsi dan pihaknya bersama masyarakat akan memelihara jalan dan meningkatkan fungsi jalan serta akan dilaporkan keatas agar mendapat perhatian khusus untuk bisa dibeton atau diaspal,” katanya.

Pembangunan jalan yang menghubungan antara desa Cibodas dan desa Jatisari ini memakan waktu kurang lebih sepuluh hari dengan panjang 3000 meter dan lebar empat meter. Melibatkan 350 prajurit TNI AU Bakorda Bandung, 100 masyarakat serta menggunakan alat berat eskavator hasil koordinasi TNI AU dengan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga kabupten Bandung. Pada kesempatan tersebut juga diputuskan mengenai nama jalan baru tersebut dengan mengakomodir nama dari dua desa antara desa Cibodas dengan desa Jatisari menjadi “Jalan Jatibodas”.

Baca juga:  Kasau : Marsda TNI Dento Priyono Perwira Penuh Inovasi

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel