Berita

Danlanud Sulaiman Tutup MTT Syllabus Development Skadik 201

Dibaca: 52 Oleh 15 Nov 2019Tidak ada komentar
KOMANDAN LANUD SULAIMAN TUTUP MTT SYLLABUS DEVELOPMENT SKADIK 201
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb B. Benedictus Benny K., SH. MAvMgt., MAIR. menutup pelatihan MTT (Mobile Training Team) Syllabus Development tahun anggaran 2019, Jumat (15/11), yang digelar  di gedung serbaguna Skadik 201 Lanud Sulaiman, Margahayu, Kab. Bandung.

Dalam sambutan tertulisnya Komandan Lanud Sulaiman  mengucapkan “selamat  dan sukses” kepada para peserta pelatihan, atas hasil  yang dicapai selama pelatihan tersebut berlangsung  dan  telah  berupaya dengan sungguh-sungguh  untuk menyerap ilmu yang  disampaikan oleh instruktur dari Royal Australian Air Force (RAAF).  “Semoga ilmu yang  diperoleh selama dua minggu dapat  secara maksimal  diterapkan di satuan masing-masing guna mendukung program pendidikan di satuan jajaran kodiklatau untuk  saat  ini dan di masa mendatang,” kata Danlanud.

Danlanud mengharapkan dengan  telah dilaksanakannya  pelatihan tersebut  para peserta akan lebih memahami bahwa mendesain sebuah kurikulum harus didahului oleh pemahaman yang  cukup  tentang  syllabus development  itu sendiri. “Melalui MTT ini kita telah memperoleh  gambaran  sebuah  komparasi antara RAAF dengan yang  sudah kita  miliki.  Dengan demikian, kita mendapat tambahan  wawasan  dan  khasanah bagaimana mendesain sebuah silabus  untuk program pendidikan yang akan kita laksanakan  di TNI AU secara umum, khususnya di lembaga pendidikan di bawah Kodiklatau,” jelas Danlanud. 

Danlanud pun mengatakan bahwa tujuan program utama MTT yang berupaya untuk mengembangkan kemampuan pengembangan silabus TNI AU yang selaras dengan metodologi desain pelatihan Australia diharapkan akan dapat mendukung  peningkatan kualitas lulusan pendidikan  di  lembaga  pendidikan jajaran TNI AU pada umumnya. 

Selama dua minggu terhitung tanggal 1 hingga 15 November 2019 sebanyak 25 peserta MTT menerima materi yang berkaitan Syllabus Development dari para instruktur RAAF, diantaranya SQLDR Matthew Lindsay Knight, SQLDR Anne Hunter, SQLDR Britt Mccaig, FTLT Stuart Mannix  Foster, dan FTLT Victor Joseph Miani.

Baca juga:  Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Naik Pangkat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel