Berita

Danlanud Sulaiman Tutup Sejurba Paskhas A-23 dan Buka Tiga Sekolah

Dibaca: 47 Oleh 30 Agu 2021Tidak ada komentar
IMG 2608
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mokh. Mukhson, S.E., M.M., bertindak selaku pimpinan acara pada acara pembukaan Kursus Parachute Rigger Angkatan ke-1, Sustek (Kursus Teknisi) TRX HF SSB Angkatan ke-12, Sejursarta Jurkom (Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama Juru Komunikasi) Angkatan ke-21 dan penutupan Sejurba (Sekolah Kejuruan Bintara) Paskhas Angkatan ke-23 yang dilaksanakan di lapangan apel staf II Lanud Sulaiman, Margahayu, kabupaten Bandung, Senin (30/8).

“Para siswa selama menjalani masa pendidikan diharapkan mampu menyerap ilmu dengan sebaik-baiknya, sehingga kelak dapat mendukung dalam pelaksanaan tugas di satuan masing-masing,” kata Danlanud yang juga mengharapkan para siswa kelak dapat mencapai sumber daya manusia yang berkualitas, baik secara profesional maupun proporsional  sesuai dengan bidang keahliannya.

Pada kesempatan tersebut Danlanud Sulaiman memberi ucapan selamat kepada para lulusan Sejurba Paskhas Angkatan ke23 dan lulusan terbaik atas nama Serda M. Fahmi S., meskipun bekal ilmu yang diperoleh selama pendidikan belum mencukupi bila dibandingkan dengan tuntutan dinamika lapangan. “Namun, saya yakin dan percaya, bahwa rasa percaya diri, dilandasi  nilai dan semangat kejuangan, akan dapat mengatasi setiap tantangan tugas yang akan dihadapi,” jelas Danlanud.

Kursus Parachute Rigger angkatan pertama dilaksanakan selama dua bulan di Skadik 204 Lanud Sulaiman diikuti 14 orang. Kursus tersebut bertujuan  untuk mendidik dan melatih para siswa agar memiliki pengetahuan, ketrampilan, dan pemeliharaan tentang dasar parachute, termasuk di dalamnya pengetahuan dan ketrampilan tentang kegiatan quality management dan parachute cargo.

Sustek TRX HF SSB dan Sejursarta Jurkom diselenggarakan di Skadik 202 Lanud Sulaiman. Sustek TRX HF SSB diikuti 10 orang siswa dan Sejursarta Jurkom 20 orang siswa. Sustek TRX HF SSB mendidik dan melatih agar para siswanya memiliki bekal pengetahuan ketrampilan  dalam bidang  pemeliharaan dan pengoperasian TRX HF SSB. Sedangkan para siswa Sejursarta Jurkom diharapkan agar memiliki pengetahuan dan ketrampilan di bidang juru komunikasi.

#Sulaimanberiman (Bersih, Integritas, Nyaman)

Baca juga:  LANUD J.B. SOEDIRMAN AJAK PARA PELAJAR BERGABUNG DI SEKOLAH UNGGULAN SMA PRADITA DIRGANTARA

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel