Berita

DANLANUD SULTAN HASANUDDIN AJAK RATUSAN ANAK YATIM PIATU BUKA PUASA BERSAMA

Dibaca: 10 Oleh 23 Jul 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Untuk kesekian kalinya Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Dody Trisunu mengadakan buka puasa bersama anak yatim piatu, Selasa (22/7) di gedung Serbaguna Lanud Sultan Hasanuddin.   Ramadhan Tahun ini Danlanud didampingi Ny. Vita Dody Trisunu mengajak buka puasa bersama ratusan anak yatim piatu dari empat yayasan Panti Asuhan yang berada disekitar kabupaten Maros, diantaranya panti asuhan Amal Islam, panti asuhan Ulumul Qur’an, panti asuhan Al Iman, serta anak-anak dari pondok pesantren Babul Jannah.

Buka puasa bersama yang dihadiri Komandan Wing 2 Paskhas, Para Kepala Dinas, dan para Komandan satuan itu, diawali dengan tausyiah oleh Dr.KH. Abdul Rahim Amin, MA dilanjutkan dengan doa, pembatalan puasa, sholat Maghrib berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan pemberiaan santunan oleh Komandan Lanud Sultan Hasanuddin kepada anak-anak yatim piatu.

“Acara ini merupakan wujud rasa syukur kepada Allah swt. yang telah memberikan begitu banyak nikmat selama ini, dan alhamdulillah Lanud Sultan Hasanuddin dapat melaksanakan tugas-tugas pengabdian kepada bangsa dan negara, melewati rangkaian kegiatan dengan aman dan lancar. Oleh karena itu, bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, selain meningkatkan keimanan, juga tak lupa meningkatkan kepedulian sosial seperti kegiatan saat ini”, demikian ungkap Dody Trisunu disela-sela kegiatan.

Baca juga:  Pengantar Tugas Oleh Wira Club Lanud Sjamsudin Noor

Sementara dalam ceramahnya Dr.KH.Abdul Rahim Amin, MA mengungkapkan hikmah ibadah puasa diharapkan benar-benar dapat diaplikasikan dalam setiap aktifitas kehidupan sehari-hari, dengan demikian ibadah yang kita laksanakan tidak saja memberi kebaikan bagi diri pribadi, namun juga bernanfaat bagi orang lain dan lingkungan masyarakat, disamping melatih kepekaan sosial bagi yang melaksanakan serta dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Dikatakan, dengan meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial, khususnya terhadap anak yatim piatu, diharapkan dapat lebih mempererat silaturahmi, karena barang siapa yang manyambung tali silaturahmi di bulan suci Ramadhan ini, Allah SWT akan melapangkan rizki dan menjajikan pahala yang berlipat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel