Berita

DANLANUD SULTAN HASANUDDIN BUAT LUBANG BIOPORI

Dibaca: 4 Oleh 25 Sep 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Dody Trisunu seakan tak mau kalah dengan para pejabat yang hadir dan seluruh prajurit pada Apel peresmian Lubang Resapan Biopori di halaman Mako Koopsau II, Makassar, yang sekaligus dirangkaikan dengan Telecorference dengan Panglima TNI, Jenderal TNI Moeldoko, Rabu (24/9). Apel peresmian lubang biopori dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-69 TNI Tahun 2014, setelah sebelumnya masing-masing satuan TNI baik dijajaran Koopsau II, Kodam VII/Wirabuana maupun Lantamal VI Makassar, mulai minggu kedua bulan Agustus sampai dengan Minggu keempat bulan September 2014, telah melaksanakan kegiatan pembuatan lubang resapan biopori mencapai jumlah total 2.502.000 lubang. Jumlah ini tentunya patut diacungi jempol karena masuk dalam daftar Museum Rekor Indonesia/MURI.

Lubang resapan biopori merupakan teknologi tepat guna dan ramah lingkungan untuk mengatasi banjir dengan cara meningkatkan daya resapan air, mengubah sampah organik menjadi kompos dan mengurangi emisi gas rumah kaca, memanfaatkan peran aktifitas fauna tanah dan akar tanaman, serta mengatasi masalah yang ditimbulkan oleh genangan air seperti penyakit demam berdarah dan malaria. Pangkoopsau II Marsda TNI Abdul Muis dalam sambutannya berharap, jumlah tersebut dapat terus bertambah seiring dengan tingginya respon positif masyarakat serta keikutsertaan instansi, terkait pentingnya manfaat lubang biopori.

Baca juga:  LETTU PNB RIPDHO & LETTU PNB SETYO “BLACK PANTHER” SKADRON UDARA 12

Selain dihadiri para pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Sulawesi Selatan dan para pejabat TNI/Polri, para Kepala Dinas terkait seperti Dinas Kehutanan, Dinas Pertamanan Kota, serta Dinas Kebersihan, Apel peresmian lubang biopori itu juga dihadiri para Akademisi diantaranya para pejabat Unhas, Universitas Negeri Makassar, UIN Alauddin Makassar, UNISMUH dan Universitas Muslim Indonesia.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel