Berita

DANLANUD SULTAN HASANUDDIN BUKA PENYULUHAN MANAJEMEN LOGISTIK

Dibaca: 5 Oleh 28 Agu 2014Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Dody Trisunu, belum lama ini membuka Penyuluhan Manajemen Logistik Tahun Anggaran 2014 yang diselenggarakan oleh Slog Mabesau, di Gedung Serbaguna Lanud Sultan Hasanuddin. Acara penyuluhan yang diikuti oleh 50 Perwira Korp Teknik, Elektronika, Pembekalan, Khusus (Fasint) dan Pasukan, masing-masing dari satuan Koopsau II, Kosekhanudnas II, serta Lanud Sultan Hasanuddin yakni Yonko 466 Paskhas, Skatek 044, Skadron Udara 5, Skadron Udara 11 Mawing 2 Paskhas, Denhanud 472 Paskhas. 

Penyuluhan manajemen logistik yang dilaksanakan selama dua hari itu, dipimpin langsung Paban I/Ren Slogau Kolonel Tek Agus Yulianto, beserta tim pemateri Slogau dengan memberikan beberapa materi diantaranya penyelenggaraan logistik TNI AU, pemanfaatan dan penggunaan BMN, tugas dan fungsi engineering Koharmatau, sistem pemeliharaan pesawat terbang TNI AU dan pembinaan profesi logistik, dengan metode ceramah, tanya jawab, diskusi dan pembahasan studi kasus. 

Marsma TNI Dody Trisunu dalam sambutan pembukaan mengatakan bahwa, penyuluhan manajemen logistik selain untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan para pejabat, khususnya yang terkait dengan bidang logistik, juga dalam rangka meningkatkan sumber daya bidang logistik yang dipercayakan kepada TNI AU saat ini. Lanjutnya, “Langkah ini sangat penting, agar para pejabat yang mumpunyai kewenangan dalam menyusun perencanaan dan pelaksanaan manajemen sekaligus pembuatan laporan bidang logistik, dapat melaksanakan tugasnya dengan lebih optimal”, tegasnya. 

Baca juga:  Satpom Lanud Iskandar Adakan Razia Gabungan

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin berharap, semoga kegiatan ini dapat memberikan solusi atas berbagai kendala di lapangan, baik yang bersifat teknis maupun strategis, yang selama ini sering dihadapi para pejabat logistik dalam menjalankan tugas, saya juga memberikan apresiasi yang tinggi, kepada Tim Slog Mabesau yang memberikan materi kepada seluruh peserta, tentunya langkah ini patut kita dukung bersama dalam rangka mewujudkan tertib administrasi, transparasi dan akuntabilitas bidang logistik. Disisi lain kegiatan ini saya pandang juga bermanfaat dalam rangka pembinaan sumber daya manusia, khususnya unutk meningkatkan manajemen logistik.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel