Berita

Danlanud Sultan Hasanuddin Irup Peringatan Hut Ke-68 Pomau Di Makassar

Dibaca: 5 Oleh 03 Nov 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Dody Trisunu bertindak sebagai Inspektur Upacara pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-68 Polisi Militer TNI Angkatan Udara (Pomau) di Makassar, hari ini, Senin (3/11) diperingati seluruh prajurit TNI AU dengan melaksanakan upacara secara sederhana, di Apron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar. Upacara yang diikuti lebih dari 450 prajurit dan PNS gabungan dari Makoopsau II, Kosekhanudnas II dan Lanud Sultan Hasanuddin serta para pejabat dari masing-masing satuan. Selain Danlanud Sultan Hasanuddin, hadir pula Pangkosekhanudnas II Marsma TNI Tatang Herlyansyah.

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI I.B. Putu Dunia dalam amanat tertulis yang dibacakan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, minta agar peringatan ulang tahun dijadikan momentum bagi seluruh prajurit dan Pns Pomau untuk berintrospeksi dan mengevaluasi kembali kinerja yang telah dilakukan selama setahun. Kasau juga memberikan penekanan “Saya tekankan kepada seluruh prajurit Polisi Militer Angkatan Udara untuk senantiasa mewaspadai kemungkinan berkembangnya orientasi pemikiran dan tindakan yang menghambat upaya penegakan disiplin, hukum dan tata tertib, seperti sikap permisif, kurang peduli dan serba instan yang pada akhirnya mengabaikan aturan yang berlaku”, tegasnya.

Baca juga:  KETUA UMUM DHARMA PERTIWI GELAR BAKTI SOSIAL DI LAMPUNG

Kasau juga berharap dalam menjalankan tugas-tugasnya, seluruh warga Polisi Militer Angkatan Udara hendaknya lebih proaktif dalam menekan berbagai pelanggaran di lingkungan angkatan udara dengan melakukan tindakan-tindakan preventif, edukatif dan keteladanan. Tuntutan itu sangat wajar karena sesuai dengan makna dari tema peringatan, yaitu “Dengan dilandasi semangat Wira Waskita, Pomau siap melaksanakan tugas penegakan hukum, disiplin dan tata tertib secara profesional guna terciptanya postur prajurit TNI Angkatan Udara yang berdisiplin tinggi”. Usai upacara, seluruh prajurit Pomau melaksanakan foto bersama di depan gedung Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin, dilanjutkan dengan acara syukuran dan ramah tamah.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel