Berita

DANLANUD SULTAN HASANUDDIN MENGHADIRI PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW DI KOMPLEK PURNAWIRAWAN TNI AU PAI I

Dibaca: 8 Oleh 21 Jan 2014Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Warga Komplek Purnawirawan TNI AU PAI I Makassar, Minggu (19/1) di Masjid Al Ikhlas Komplek PAI I memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 Hijriah Tahun 2014 Masehi yang dihadiri Komandan Lanud Sultan Hasanuddin dan seluruh umat muslim warga Komplek Purnawirawan TNI AU PAI I dengan penceramah Ustadz Drs. KH. Abdul Azis.

Acara yang berlangsung kidmat tersebut diawali dengan pembacaan Ayat Suci Alquran, sambutan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin dan ceramah agama yang dilanjutkan dengan doa oleh Ustadz Drs. KH. Abdul Azis

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Dody Trisunu dalam sambutannya mengatakan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan peristiwa penting bagi umat Islam dan memiliki makna tersendiri khususnya dalam meningkatkan kadar keimanan dan ketaqwaan kepada seluruh warga komplek purnawirawan PAI I Makassar dan masyarakat sekitarnya kepada Allah SWT. Esensi dari peringatan Nabi Muhammad SAW adalah untuk meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan Rasulullah, keteladanan itu terdapat pada pemikiran yang cerdas dan jernih, tindakan yang arif dan bijaksana, pikiran, ucapan dan tindakan itu diwarnai akhlak mulia .

Baca juga:  38 Prajurit Paskhas Melaksanakan Uji Fungsi Paracute

Komandan menghimbau kepada warga komplek PAI I untuk tetap menjaga kekompakan, kebersamaan, dan menghormati perbedaan, serta selalu berperan aktif menciptakan kondisi yang kondusif, dan selalu peka terhadap perkembangan lingkungan terutama hal-hal yang dapat merusak keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kita sebagai umat Islam diharapkan memiliki akhlak yang mulia sesuai dengan yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW, yang telah memberikan keteladanan dalam membangun tatanan kehidupan bermasyarakat dan bernegara yang adil serta sejahtera”. Tegas Marsma TNI Dody Trisunu.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel