Berita

Danlanud Sultan Hasanuddin Tutup Dikkualsus Ground Handling

Danlanud Sultan Hasanuddin Tutup Dikkualsus Ground Handling
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin Marsma TNI H.Haris Haryanto menutup Pendidikan Kualifikasi Khusus (Dikkualsus) Ground Support/Handling TNI AU di ruang rapat Hanggar Skadron Teknik 044 Lanud Sultan Hasanuddin. Jumat, (15/11).

Dalam sambutannya Danlanud menyampaikan “Baru saja kita saksikan upacara penutupan Dikkualsus Ground Handling,atau pendidikan untuk pelayanan dukungan pesawat saat di darat. Oleh karena itu, pada kesempatan yang berbahagia ini, saya atas nama pimpinan TNI Angkatan Udara mengucapkan selamat kepada para mantan siswa disertai harapan agar usai pendidikan para mantan siswa dapat menerapkan ilmu dan keterampilannya dengan profesional serta dijadikan momentum meningkatkan motivasi kualitas pengabdian secara lebih baik.”

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan “Selama sekitar satu bulan kalian telah mengikuti proses pendidikan baik secara teori, praktek maupun kegiatan pendidikan lainnya. Hal ini dilakukan agar ilmu dan keterampilan yang diajarkan dapat dipahami dan diaplikasikan secara nyata. Satu hal yang perlu diingat oleh para mantan siswa adalah kegiatan penerbangan merupakan aktifitas yang beresiko tinggi dan mahal. Untuk itu, hendaknya sikap dan budaya kerja yang safety agar senantiasa diutamakan dimanapun dan saat melaksanakan kegiatan apapun. Pesan Komandan agar setelah berakhirnya pelatihan pendidikan, Dikkualsus ini agar para mantan siswa mampu mengaplikasikan disatuan masing-masing” tegasnya.

“Kalian telah menerima materi Ground Handling seperti penanganan penumpang berikut bagasinya, kargo, pos, juga operasional peralatan pembantu pergerakan pesawat di darat selama berada di base ops atau Bandar udara, untuk keberangkatan maupun kedatangan. Untuk itu, pahami dan aplikasikan prosedur kerja Ground Handling sesuai aturan yang telah ditentukan.

Turut hadir pada acara tersebut Komandan Wing udara 5, Para Kepala Dinas, Para Komandan Satuan, pejabat staf dan Insub serta diikuti perwakilan perwira, bintara dan tamtama Lanud Sultan Hasanuddin.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel