Berita

Danlanud Sultan Hasanuddin Tutup Pendidikan Konversi Pesawat Tempur Sukhoi Su-30 MK2

Dibaca: 22 Oleh 06 Sep 2016Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Nanang Santoso, menutup pendidikan konversi pesawat tempur Sukhoi SU-30 MK2 angkatan ke-15 di Shelter Skadron Udara 11, Senin (5/9).

Lettu Pnb Yanifa Eska Siswiyanto sebagai salah satu siswa pendidikan konversi ke-15 pesawat tempur Sukhoi 30 MK2, dinyatakan lulus terbang solo dengan pesawat Sukhoi 30 MK2, ditandai dengan upacara tradisi pemecahan telur di atas kepala dan penyiraman air bunga.

Lettu Pnb Yanifa Eska Siswiyanto merupakan alumni AAU tahun 2011, mengantongi 410 jam terbang dengan menerbangkan pesawat T-6 Texan II, T-50i Golden Eagle dan pesawat tempur Sukhoi 30 MK2.

Dalam upacara penutupan tersebut, Danlanud Sultan Hasanuddin menyampaikan bahwa pendidikan konversi merupakan pembinaan dan kaderisasi dalam pemenuhan kebutuhan awak pesawat tempur Sukhoi SU-30 MK2, dan berpesan kepada Lettu Pnb Yanifa Eska Siswiyanto agar momen ini dijadikan milestone pengabdian dan karier sebagai penerbang tempur TNI AU yang handal.

“Keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja keras dan peranan komandan beserta segenap warga Skadron Udara 11 dengan dedikasi dan pengabdian yang tinggi serta profesional, dalam mensukseskan program konversi dan latihan tersebut.

Baca juga:  Tes Urine Dadakan Di Lanud Pangeran M. Bun Yamin

Upacara penutupan ini juga dihadiri Komandan Wing II Paskhas, Komandan Wing 5, para Kepala Dinas, Komandan Satuan jajaran Lanud Sultan Hasanuddin, para pejabat staf dan undangan lainnya

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel