Berita

Danlanud Sultan Iskandar Muda Buka TMMD Ke-88

Dibaca: 4 Oleh 24 Mei 2012Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Supri Abu, SH., MH membuka Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-88 tahun 2012 yang dipusatkan di Gampong Cot Setui, Kecamatan Keumala, Pidie Sumatra, Rabu (23/5).

Kapala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Pramono Edhie Wibowo selaku penanggung jawab TMMD ke-88 di 61 Kabupaten dan kota di Indonesia mengatakan, ”kehadiran TNI tidak semata mata membangun desa, tetapi juga sebagai sumber inspirasi bagi masyarakat dan TNI sendiri dalam menigkatkan kepekaan dan kepedulian sosial, serta mengembangkan komunikasi sosial yang persuasif kepada seluruh lapisan masyarakat”.

Hal tersebut sejalan dengan tema yang diusung pada TMMD ke 88 yaitu: “ Melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa, kita tingkatkan sinergitas kegiatan dan kerjasama antara TNI, Polri, Lembaga Kementerian/Lembaga Pemerintah Daerah dan segenap komponen Masyarakat untuk mewujudkan percepatan pembangunan di pedesaan menuju masyarakat yang damai dan sejahtera.

Sementara itu, Dandim 0102 Pidie Letkol Arh Putut Witjaksono Hadi selaku Komandan Satuan Tugas (Satgas) TMMD Pidie mengagendakan pembangunan ruas jalan sepanjang 10 kilometer meliputi pengerasan dan pelebaran, pembangunan lima unit jembatan beton serta pemasangan gorong-gorong di 13 titik.

Pembangunan jalan dari gampong terpencil di kecamatan Keumala, Pidie, Gampong Cot Setui, Cot Kreeh dan pulo Baro dengan melibatkan 150 personel TNI.tersebut diharapkan dapat meningkatkan perekonomian daerah.

Baca juga:  PIA Ardhya Garini Cab 9/D.I Lanud Astra Ksetra Adakan Pertandingan Volley Ball

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel