Berita

Danlanud Sultan Iskandar Muda dan Sugiri Sukani Diserahterimakan

Dibaca: 63 Oleh 04 Mei 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I Marsekal Muda TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. bertindak selaku Irup pada upacara Serah terima Jabatan Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda dan Komandan Lanud Sugiri Sukani di Lapangan Upacara Makoopsau I, Selasa (3/5).

Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM) yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Penerbang Paminto Bambang Pamungkas, S.IP. diserahterimakan kepada Kolonel Penerbang Suliono, S.Sos, sedangkan Komandan Lanud Sugiri Sukani yang sebelumnya dijabat oleh Letnan Kolonel Pasukan Dilli Setiawan diserahkan kepada penggantinya Letnan Kolonel Navigator Rano Kristiyono.

Acara yang berjalan secara sederhana namun khidmat tersebut dihadiri oleh Kepala Staf Koopsau I, Danlanud Halim Perdanakusuma, Danlanud Atang Sendjaja, Danlanud Suryadarma, dan diikuti oleh seluruh Pejabat Makoopsau I, dan seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil makoopsau I.

Dalam sambutannya, Pangkoopsau I mengatakan bahwa berkaitan dengan penyelenggaraan tugas dan fungsi yang diemban Koopsau I, Pangkoopsau I menegaskan kembali masalah faktor keselamatan terbang dan kerja, karena mewujudkan zero accident bukan pekerjaan yang mudah, tetapi sesungguhnya dapat diraih melalui serangkaian kerja yang cermat dan mengikuti prosedur. Untuk itu, para Komandan Satuan agar meningkatkan kepekaan dan kepedulian terhadap segala potensi accident dan incident, baik dalam penerbangan maupun kerja. Tidak ada toleransi sekecil apapun terhadap pelanggaran lambangja. Terapkan reward and punishment terhadap prestasi dan setiap pelanggaran lambangja, sehingga tercipta situasi yang mendukung terbentuknya budaya safety di seluruh satuan jajaran Koopsau I, tambah Pangkoopsau I.

Baca juga:  PIA AG Lanud Supadio Gelar Syukuran Dan Pengajian

Disamping itu Pangkoopsau I juga menambahkan tentang semakin maraknya pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh oknum prajurit TNI dewasa ini, tidak ada ruang bagi prajurit yang nakal, tidak ada toleransi terhadap setiap pelanggaran yang mencoreng nama baik TNI Angkatan Udara. Khusus untuk masalah narkoba, Panglima menekankan kepada para Komandan satuan untuk melaksanakan instruksi dari Panglima TNI, bahwa siapapun yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba akan mendapatkan sanksi yang berat. Para komandan satuan agar melakukan upaya-upaya pembersihan internal sebagai langkah pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba. Untuk itu Panglima mengajak seluruh anggota Koopsau I untukberkomitmen bahwa Koopsau I perang terhadap narkoba dan bersih dari narkoba.

Usai dilaksanakan upacara sertijab Danlanud SIM dan Danlanud SKI, berlangsung acara sertijab Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 20 Daerah I Lanud Sultan Iskandar Muda dari ibu Paminto Bambang Pamungkas kepada ibu Suliono, dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 6 Daerah I Lanud Sugiri Sukani dari ibu Dilli Setiawan kepada ibu Rano Kristiyono, yang dipimpin langsung oleh Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I Ibu Ayu Yuyu Sutisna di Gedung Serbaguna Makoopsau I.

Baca juga:  Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Gagalkan Pegerakan Munisi Tajam di Bandara Merauke

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel