Berita

Danlanud Sultan Iskandar Muda ikut serta memecahkan rekor MURI Menabung 20 Juta Pohon

Dibaca: 11 Oleh 22 Nov 2013Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

PT.Pertamina (Persero) bekerjasama dengan TNI Angkatan Darat, memecahkan Rekor Museum Indonesia (MURI) menabung 20 Juta pohon secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. Dalam kegiatan penanaman pohon 20 juta ini yang dihadiri Pangdam Iskandar Muda Brigjen TNI Pandu Wibowo, SE, Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Basuki Rochmat, CSR Manager PT. Pertamina Ifki Sukarya didampingi Marketing Branch Manager Aceh PT.Pertamina Aribawa. serta Pejabat jajaran Polda Aceh, yang dipusatkan di Dusun Lamkling, Kecamatan Kuta Cot Glie, Kab. Aceh Besar, Kamis (21/11).

Penanaman 20 juta pohon ini merupakan bagian dari tanggung jawab social Pertamina dibidang lingkungan yang di alokasikan untuk 8.752 disekitar wilayah operasi pertamina dan anak perusahaan di beberapa daerah meliputi Aceh Besar, Deli Serdang, Kerinci, Tangerang, Garut, Temanggung, Bojonegoro, Tanjung Selor, Mamuju, Karangasem, Sintang dan Namlea.

Kegiatan Menabung 20 juta pohon oleh pertamina serentak selama 24 jam ini merupakan yang pertama kalinya di Indonesia.Kami sangat bangga, kendati bukan merupakan tujuan utama penghargaan MURI.melainkan dapat mengurangi polusi emisi gas karbon dan menumbuhkan ecopreneur lokal.kata Marketing Branch Manager Aceh PT.Pertamina Aribawa saat memberikan sambutannya saat pembukaan acara penanaman pohon.

Baca juga:  Keluarga Besar Lanud Sjamsudin Noor Laksanakan Rapid Test secara Serentak dalam Rangka Menjaga Prajurit dan Keluarga dari Covid-19

Aribawa juga manyatakan kegiatan menabung 20 juta pohon merupakan bagian dari gerakan menabung 100 juta pohon yang menunjukkan komitmen tinggi perusahaan terhadap upaya menjaga kelestarian lingkungan hidup sekaligus menumbukan peluang bernilai ekonomi bagi masyarakat disekitar wilayah operasi Pertamina dan anak perusahaan melalui kegiatan tersebut.oleh karena itu ,kegiatan ini tidak berhenti pada menanam melainkan juga merawat hingga tumbuh dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel