TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud Supadio Apresiasi Pencapaian 1000 Jam Terbang Dua Penerbang Skadron Udara 1

By 19 Apr 2018Berita
_DSC6417

TNI AU. Danlanud Supadio, Marsma TNI Minggit Tribowo S.IP mengapresiasi keberhasilan pencapaian 1000 Jam Terbang (JT) pada pesawat tempur Hawk 100/200 yang diraih oleh Lettu Pnb Yasrul “Gator” Ardya Nugraha dan Lettu Pnb M. Teguh “Pirates” Eko Putranto. Hal ini disampaikan Danlanud pada saat upacara tradisi penyematan Badge 1000 Jam terbang pada pesawat Hawk 100/200 di Shelter Skadron Udara 1, Lanud Supadio, Selasa (17/4).

Pada amanatnya tersebut, Danlanud Supadio menyampaikan bahwa, pencapaian 1000 JT pada pesawat Hawk 100/200 merupakan prestasi yang tidak mudah diraih oleh setiap penerbang tempur.

“Pencapaian 1000 jam terbang pada pesawat Hawk 100/200 bukanlah hal yang mudah untuk diraih. Pencapaian ini memerlukan Effort yang sangat besar, selain membutuhkan dedikasi, semangat, kemampuan dan profesionalisme yang tinggi para penerbangnya, juga sangat ditentukan oleh kesiapan pesawat, oleh karena itu saya menyampaikan ucapan selamat kepada “Pirates” dan “Gator” termasuk kepada seluruh personel teknisi atas keberhasilan pencapaian ini,” demikian disampaikan Danlanud Supadio, Marsma TNI Minggit Tribowo, S.IP.

Kepada kedua penerbang, Danlanud mengingatkan agar terus belajar dan berlatih dengan lebih giat lagi karena masih banyak tahapan latihan maupun operasi yang harus dilaksanakan. Danlanud juga berharap, keberhasilan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh penerbang Skadron Udara 1 untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi.

Pada kesempatan tersebut Danlanud Supadio juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh personel Skadron Udara 1 yang telah menunjukkan dedikasi kerja yang tinggi sehingga seluruh pelaksanaan tugas yang diemban oleh Skadron Udara 1 dapat tercapai dengan baik.

“Secara khusus saya menyampaikan ucapan terimaksih kepada Komandan Wing Udara 7, Danskadron Udara 1 beserta seluruh personelnya atas kinerja yang telah ditunjukkan selama ini. Berbagai keberhasilan tugas yang dilaksanakan selama ini dapat berjalan dengan sangat baik dan mampu mencapai Zero Accident,” kata Danlanud Supadio.

Selain dihadiri oleh segenap personel Skadron Udara !, upacara tradisi ini juga diikuti oleh Komandan Wing Udara 7, Kolonel Pnb Setiawan, para kepala dinas dan sejumlah pejabat teras Lanud Supadio._DSC6492

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Danlanud Supadio Apresiasi Pencapaian 1000 Jam Terbang Dua Penerbang Skadron Udara 1