Berita

Danlanud Supadio Bersama Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 19/D.I Lanud Supadio Hadiri Upacara dan Syukuran HUT Bhayangkara ke-76

Dibaca: 38 Oleh 06 Jul 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 07 05 at 10.39.19 1
#TNIAU 

TNI AU.  Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak bersama Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 19/D.I Lanud Supadio Ny. Siska Deni Hasoloan Simanjuntak menghadiri undangan Polda Kalbar dalam kegiatan Upacara dan Syukuran Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 di Lapangan Jananuraga Polda Kalbar. Selasa, (5/7/2022).

Danlanud Supadio bersama Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmara, Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., Danlantamal XII/Pontianak Laksma TNI Suharto, S.H., M.Si., Ketua DPRD Provinsi Kalbar M. Kebing L., dan Kajati Kalbar Dr. Masyhudi, mengikuti secara virtual Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022 yang dilaksanakan di Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah. Upacara yang diselenggarakan secara terpusat itu dipimpin langsung oleh Presiden Ir. Joko Widodo.

Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 ini mengusung tema “Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh.”

Dalam amanatnya yang dibacakan dihadapan seluruh personel Kepolisian Republik Indonesia yang hadir dalam upacara tersebut, Presiden Ir. Joko Widodo mengingatkan kepada personel Kepolisian Republik Indonesia agar menjalankan tugas sesuai dengan fungsinya untuk memberikan keamanan dan rasa keadilan kepada masyarakat.

Baca juga:  Satbravo 90 Kopasgat Memperingati  Hari Olahraga Nasional Ke- 39

“Saya perlu mengingatkan, rasa keadilan dan kemanfaatan hukum harus dirasakan oleh rakyat, harus dirasakan oleh masyarakat. Polri harus mengedepankan upaya pencegahan dalam menjaga kamtibmas, lakukan berbagai tindakan pemolisian dengan humanis namun tegas ketika diperlukan. Jadikan penegakan hukum sebagai upaya terakhir, harus taat prosedur, dan menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia,” tegas Presiden Ir. Joko Widodo.

Diakhir amanatnya Presiden Ir. Joko Widodo mengucapkan Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia dan menyerukan motto Polri yaitu “Restra Sewakottama”, yang artinya Abdi Utama Nusa dan Bangsa.

WhatsApp Image 2022 07 05 at 10.39.20

WhatsApp Image 2022 07 05 at 10.39.18 1

WhatsApp Image 2022 07 05 at 10.39.18

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel