Berita

Danlanud Supadio Buka Pendidikan Transisi Dan Jmu Pesawat Hawk

Dibaca: 9 Oleh 08 Agu 2016Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

 Komandan Pangkalan TNI AU Supadio Marsekal Pertama TNI Tatang Harlyansyah, S.E membuka pendidikan Transisi angkatan ke-16 dan Pendidikan Juru Montir Udara (JMU) angkatan ke-2 pesawat Hawk 100/200 Skadron Udara 1 di Graha Teddy Kustari (GTK), Jum’at (5/8).

Danlanud Supadio dalam sambutan tertulisnya mengatakan kehadiran para penerbang muda dalam jajaran TNI AU memiliki arti yang sangat strategis, karena para penerbang ini nantinya merupakan ujung tombak kekuatan udara Nasional.

”Dalam era persenjataan modern saat ini, alutsista udara berupa pesawat tempur, angkut maupun helikopter menjadi andalan dalam setiap misi operasi militer, baik operasi militer untuk perang maupun operasi militer selain perang. Karena itu, sebagai awak dari alusista tersebut diharapkan dapat terus meningkatkan kualitas diri melalui belajar dan berlatih dengan sebaik-baiknya,” jelas Danlanud.

Danlanud menambahkan hal lain yang mutlak harus dimiliki oleh setiap penerbang adalah jiwa airmanship yang tinggi sebagai cerminan sikap dan penampilan dalam setiap pelaksanaan tugas yang senantiasa harus terus dibina, dikembangkan dan dihayati sehingga diharapkan dapat menyatu dengan kepribadian sebagai seorang penerbang.

Baca juga:  PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN RUMDIS DI LANUD NGURAH RAI

”JMU merupakan kualifikasi tertinggi dalam bidang teknik pesawat terbang. Oleh karena itu, diharapkan dengan pendidikan ini para teknisi mampu meningkatkan profesionalisme dibidangnya agar mampu mengatasi hambatan dan gangguan yang terjadi di lapangan dalam rangka memelihara dan menyiapkan pesawat hawk 100 / 200 sehingga kesiapan operasionalnya tetap tinggi. Hal ini diperlukan untuk mengemban tugas – tugas yang di bebankan oleh komando atas kepada Skadron Udara 1,” kata Danlanud.

Upacara yang berlangsung khidmat ini dihadiri para pejabat di jajaran Lanud Supadio, Komandan Skadron Udara 1, Danyon 465 Paskhas Brajamusti, Dandenhanud 473 Paskhas dan anggota Skadron Udara 1.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel