Berita

Danlanud Supadio Buka TMMD Reguler Ke-94

Dibaca: 12 Oleh 07 Mei 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Palito Sitorus, S.IP., MM membuka secara resmi TNI   Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-94 T.A 2015 dan pencanangan bakti KB TNI Wilayah Kodam XII/Tanjungpura pada suatu upacara militer di lapangan SDN 18 Jl. Parwasal, Kecamatan Pontianak Utara, Kamis (7/5).  Turut hadir para pejabat TNI/Polri dan Sipil serta masyarakat sekitarnya.

Danlanud Supadio yang juga selaku Irup membacakan sambutan tertulis Kepala Staf Angkatan Darat selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.  Dalam sambutannya Kasad mengatakan program TNI Manunggal Membangun Desa adalah kelanjutan program ABRI Masuk Desa (AMD) yang telah dimulai sejak tahun 1980.

“Selama  35 tahun, program lintas sektoral yang dilaksanakan secara terpadu antara TNI, Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementrian dan masyarakat in telah menghasilkan capaian yang tidak sedikit di seluruh pelosok tanah air.  Kegiatan TMMD ini dilaksanakan secara berkesinambungan dan tentunya membantu pemerintah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” kata Kasad.

Baca juga:  Kenaikan Pangkat Wujud Kepercayaan dan Penghormatan Pimpinan Terhadap Personil

Namun semua capaian tersebut, lanjut Kasad, tentu tidak menghentikan TNI AD untuk terus melakukan evaluasi dan penyempurnaan agar TMMD tetap relevan dan membawa manfaat nyata bagi masyarakat.   Disamping itu, program TMMD yang dilakukan secara terintegrasi, melibatkan segenap komponen bangsa, baik unsur Pemerintah, maupun instansi non Pemerintah bersama masyarakat, pada hakekatnya merupakan wujud nyata dari penerapan budaya gotong royong.

Menurut Wadan Satgas Operasi TMMD Mayor Inf Eka Namah kegiatan TMMD dimulai tanggal 7 hingga 27 Mei.  Dengan sasaran fisik pembutan rabat beton sepanjang 365 meter x 3 meter di Jl. Parwasal sedangkan sasaran tambahan pemasangan keramik di surau dan rabat beton sepanjang 35 meter x 3 meter di jl. Parwasal.

“Selain itu juga ada sasaran nonfisik yaitu penyuluhan tentang HIV/AIDS, bahaya Narkoba, ketahanan pangan kesadaran bela negara, kamtibmas, bahaya laten, KB dan kesehatan dan demam berdarah,” kata Wadan Satgas.

Pada TMMD kali ini mengambil tema Dengan Semangat Kemanunggalan, TNI, Polri, Kemertrian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemerintah Daerah dan Seluruh Komponen Bangsa lainnya, Kita Laksanakan Percepatan Pembangunan Melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Pedesaan.

Baca juga:  Exit Briefing Wasrik Itjenau Di Lanud Sultan Hasanuddin

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel