Berita

Danlanud Supadio Buka Upacara Posko Pengendalian Kebakaran

Dibaca: 3 Oleh 12 Agu 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Bertempat di hanggar Lanud Supadio, (11/8) Danlanud Supadio Marsma TNI Tatang Harlyansyah memimpin pelaksanaan upacara dalam rangka pengendalian kebakaran hutan dan lahan yang ada di Kalimantan barat. Acara tersebut diikuti BPPT, BNPB, Pemerintah Daerah Kalimantan Barat, Anggota Lanud Supadio, Badan Sar, serta Pejabat TNI – Polri dan pejabat pemerintahan di lingkungan Kalimantan Barat. 

Acara yang dilaksanakan sebagai sarana mengatasi bahaya kebakaran dan lahan yang berada pada daerah operasi Kalimantan Barat, tersebut dilaksanakan dalam rangka mengatasi bahaya kebakaran. Bahkan yang lebih memprihatinkan setiap tahunnya pada saat musim kemarau sebagian besar wilayah Kalimantan Barat selalu diselimuti kabut asap yang berasal dari kegiatan pembakaran lahan atau kebakaran hutan dan lahan. 

Menurut Danlanud sendiri, bahwa Kalimantan Barat ini sangat rawan terhadap bencana terutama bahaya kebakaran. Dari tahun ke tahun kebakaran hutan dan lahan selalu menjadi permasalahan yang menyita perhatian baik pemerintah dan juga segenap masyarakat. Belum lagi pergerakan asap yang sangat mengganggu aktivitas penerbangan, pelayaran, dan lalulintas darat, serta kerugian lainnya seperti berjangkitnya penyakit ISPA. 

Baca juga:  Peringati Hari Jadinya Ke-53, Skadron Udara 7 Buka Bersama Dengan TNI-Polri

Dengan berbagai pertimbangan tersebut, maka kegiatan yang diselenggarakan oleh BPPT saat ini merupakan hal yang sangat penting, khususnya dalam rangka memberikan perlindungan terhadap sektor-sektor vital seperti sektor pertanian tanaman pangan, perkebunan, kehutanan, perhubungan, kesehatan, dll.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel