Berita

DANLANUD SUPADIO CANANGKAN KELUARGA HARMONIS

Dibaca: 3 Oleh 20 Mei 2011Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Peran istri didalam suatu rumah tangga tidak dapat dipandang sebelah mata. Karena tanpa peran serta istri yang baik dalam mengatur dan membina rumah tangga maka keluarga tersebut akan kandas dan tidak sedikit yang berakhir. Kalau sudah begitu maka yang menjadi korban adalah anak-anak. Oleh sebab itu diperlukan komunikasi, kerjasama yang baik dan saling asah, asih serta asuh antara suami dan istri sehingga tercipta keluarga yang harmonis.

Demikian arahan Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Kustono, S.Sos dihadapan ibu-ibu PIA Ardhya Garini di jajaran Lanud Supadio, Skadron Udara 1 serta Batalyon 465 Paskhas pada acara arisan gabungan di balai prajurit Lanud Supadio, Jum’at (20/5).

Untuk mencapai keluarga harmonis, lanjut Danlanud tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Karena dibutuhkan saling pengertian antara suami maupun istri. Oleh sebab itu saya menerima keluhan atau pengaduan dari ibu-ibu apabila terdapat masalah dikeluarga yang tidak dapat atau sulit diselesaikan dengan suami, terlebih lagi masalah tersebut disebabkan oleh perilaku atau perbuatan suami yang negatif di luar jam kedinasan. Keluhan tersebut dapat diberitahukan kepada saya seawal mungkin sehingga masalah tersebut dapat segera diatasi dan diselesaikan serta masalah tersebut tidak menjadi besar.

Baca juga:  Komandan Lanud Iswahjudi, Hadiri Peringatan Hari Ibu di Pendopo Kab. Madiun

“Salah satu dampak negatif dari hubungan yang tidak harmonis antara suami dan istri dapat terbawa kepada kedinasan. Ibu-ibu merupakan istri seorang prajurit yang notabene harus membantu peran serta suami di kedinasan. Kalau hubungan ibu dan suami tidak harmonis maka akan mengganggu kinerja suami di kedinasan sehingga tugas-tugas yang dibebankan suami tidak dapat diselesaikan dengan baik. Hal ini tentunya akan merugikan diri sendiri maupun kedinasan,” tambah Danlanud.

Turut hadir pada acara arisan gabungan antara lain : Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 19/D. I Lanud Supadio Ny. Kustono, para pengurus dan anggota PIA AG baik dari Lanud Supadio, Skadron Udara 1 dan Batalyon 465 Paskhas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel