Berita

DANLANUD SUPADIO DAMPINGI PANGLIMA TNI

Dibaca: 2 Oleh 21 Agu 2013Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Pesawat Fokker 28 dengan tail number A-2803 yang dipiloti Letkol Pnb Ali Gusman mendarat dengan selamat di Apron Lanud Supadio pada pukul 15.21 WIB, Selasa (20/8). Pesawat VIP yang berhome base di Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdana Kusuma ini membawa Panglima Tentara Nasional Indonesia (Panglima TNI) Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E. dan Ketua Umum Dharma Pertiwi ibu Tetty Agus Suhartono beserta rombongan yang akan berkunjung ke negara Brunei Darussalam.

Kedatangan Panglima TNI disambut Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Ir. Novyan Samyoga dan ibu serta para pejabat TNI, Polri dan Sipil. Adapun pejabat Militer/Polri yang ikut menyambut antara lain : Pangdam XII/Tanjung Pura, Kapolda Kalbar, Danlanal Pontianak dan para pejabat lainnya.

Sesaat setelah tiba di Apron Lanud Supadio Panglima TNI mendapat laporan dari Danlanud Supadio yang kemudian dilanjutkan bersalaman dengan para pejabat Militer/Polri dan Sipil. Kemudian Panglima TNI dan rombongan rehat sejenak di VIP Room Lanud Supadio. Selanjutnya Panglima TNI beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke negara Brunei Darussalam.

Selama mendampingi panglima TNI, Danlanud juga menjelaskan keberadaan Pangkalan TNI Angkatan Udara Supadio di Kalimantan Barat sangat bernilai strategis. Karena berbatasan dengan negara lain, tentunya memerlukan suatu kesiapsiagaan yang sifatnya terus menerus dan berkesinambungan sebagai bentuk pengamanan alutsista dan juga garda pertahanan.

Baca juga:  5 Pesawat Hercules Transit di Balikpapan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel