Berita

Danlanud Supadio Gelar Silatirahmi Dengan PPAU

Dibaca: 9 Oleh 10 Feb 2017Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Lanud Supadio, Marsma TNI Minggit Tribowo, S,IP didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio Ny. Wanty Minggit Tribowo menggelar acara silaturahmi dengan Persatuan Purnawirawan Angkatan Udara (PPAU) Cab. 40 Pontianak, Perip dan Warakawuri di VIP Room Lanud Supadio, Kamis (9/2). Acara yang berlangsung dengan penuh keakraban dan kekeluargaan ini dihadiri para Kadis, Komandan Satuan di jajaran Lanud Supadio.

Ketua PPAU Cabang 40, Pontianak Pelda (Purn) FA Titanus tidak dapat menyimpan rasa haru, bangga dan apresiasinya atas terselenggaranya pertemuan tersebut. Hal ini diungkapkannya karena sejak dirinya berdinas beberapa puluh tahun yang lalu di Lanud Supadio, baru pertamakali tersekenggara acara silahturahmi seperti yang dialaminya saat ini.

“Saya seperti mimpi, karena selama saya di Pontianak kurang lebih 50 tahun, baru kali ini diadakan acara silaturahmi seperti ini. Hal ini tentunya membuat kami yang telah purnawirawan merasa senang dan tersanjung bisa bertatap muka dengan Danlanud beserta pejabat jajaran Lanud Supadio,” Demikian disampaikan Pelda (Purn) FA Titanus.

Baca juga:  DISLITBANGAU UJI COBA BOM DI LANUD ISWAHJUDI

Pada kesempatan tersebut Pelda (Purn) FA Titanus juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danlanud Supadio yang telah memberikan tempat di Mako Lanud Supadio untuk dijadikan kantor PPAU, dimana selama ini kantor PPAU berada di kantor Primkopau yang letaknya agak berjauhan dengan Mako Lanud Supadio.

“Kantor PPAU yang lama terletak satu atap dengan kantor Primkopau Lanud Supadio namun setelah Danlanud melihat kondisi kantor tersebut maka, beliau memindahkan kantor PPAU ke Mako Lanud Supadio,” tambah FA Titanus.

Sementara itu Danlanud Supadio menyampaikan bahwa keberadaan PPAU tidak terlepas dengan TNI Angkatan Udara. PPAU didirikan sebagai wadah silaturahmi bagi para purnawiraan TNI AU sekaligus sebagai wadah dalam memupuk silahturahmi dengan seluruh anggota TNI AU.

“Semenjak menjabat Danlanud Supadio saya berkomitmen untuk mengadakan pembenahan disemua bidang. Lanud Supadio ini dulunya type B dan sekarang menjadi type A, hal ini tentunya berdampak pada perubahan atau penyesuaian sesuai dengan protap Lanud type A,” keberadaan Lanud Supadio seperti sekarang ini tentunya tidak terlepas dari peran dan jasa para senior,” kata Danlanud.

Baca juga:  TNI AU BANTU ATASI SAMPAH PASKA BANJIR

Berkaitan dengan pemindahan kantor PPAU ke Mako Lanud, Danlanud berharap bisa memberikan suasana kantor yang lebih baik dan lebih representatif bagi pengurus PPAU dalam melaksanakan setiap aktifitas keorganisasiannya. “Hal ini bertujuan untuk memberikan tempat yang lebih refresentatif bagi anggota PPAU cabang 40 sehingga dalam bekerja lebih fokus dan nyaman sehingga tugas-tugas dapat dilaksanakan dengan lebih baik. Di sisi lain, dengan menempati kantor yang baru ini tentunya koordinasi antara Lanud Supadio dengan PPAU Cab. 40 akan lebih baik,” ungkap Danlanud.

Sebanyak 77 anggota PPAU Cabang 40, Perip dan Warakawuri turut mengikuti acara silaturahmi ini. Selain mengikuti acara tatap muka di VIP Room, mereka diajak mengunjungi Skadron Udara 1 dan melaksanakan foto bersama dengan Danlanud Supadio di depan Hanggar Skadud 1. Pada akhir acara Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 19/D.I Lanud Supadio memberikan tali asih kepada perwakilan PPAU, Perip dan Warakawuri.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel