Berita

Danlanud Supadio Gelar Syukuran Tempati Rumah

Dibaca: 3 Oleh 18 Agu 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Tatang Harlyansyah, S.E dan keluarga menggelar acara syukuran menempati rumah dinas di komplek Elang, Jumat (14/8) malam. Acara ini bukan hanya dihadiri para Kadis, para Dansat dan para Perwira di jajaran Lanud Supadio namun juga dihadiri anak-anak Panti Asuhan Jihadul Fitrah Rasau Jaya yang dipimpin UstadZ Rosyid.

Danlanud Supadio dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bapak dan ibu serta anak-anak panti asuhan Jihadul Fitrah yang telah hadir mengikuti acara syukuran menempati rumah dinas di Komplek Elang. “Selaku hamba yang beriman tentunya kami bersyukur karena diamanahkan menjadi Danlanud Supadio sehingga kami sekeluarga menempati rumah dinas Danlanud yang berada di Komplek Elang. Mudah-mudahan dengan menempati rumah dinas ini kami sekeluarga selalu diberikan keberkahan dan keselamatan dari Allah SWT dan keluarga yang menempatinya menjadi keluarga sakinah, mawaddah dan waramah, “ kata Danlanud.

Sedangkan ustad Rosyid dalam tausiahnya mengatakan bahwa apa yang kita lakukan sekarang yaitu syukuran menempati rumah merupakan ajaran Baginda Rasullullah SAW. Pada zaman nabi Muhammad SAW sering melaksanakan syukuran menempati rumah. Hal ini tentunya cermin bersyukurnya kita akan nikmat yang diberikan Allah SWT karena dapat menempati rumah, baik itu rumah pribadi maupun rumah dinas.

Baca juga:  Itjenau Wasrik di Lanud Adisutjipto

“Namun demikian Nabi Muhammad SAW berpesan agar rumah yang kita tempati tentunya diisi dengan kegiatan-kegiatan keagamaan dan sediakanlah tempat khusus untuk sholat serta sering-seringlah rumah kita dibacakan ayat-ayat suci Al Qur’an. Rumah yang tidak pernah dibacakan Al Qur’an maka rumah tersebut seperti kuburan,” kata ustadz Rosyid.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel