Berita

Danlanud Supadio Hadiri Buka Puasa Bersama Dan Silaturahmi Ramadhan

Dibaca: 7 Oleh 03 Jul 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Supadio Kolonel Pnb Palito Sitorus, S.I.P, MM, menghadiri acara buka puasa bersama dan silaturahmi ramadhan dengan para pejabat Militer, Polri dan Sipil serta segenap masyarakat di wilayah Pontianak. Acara yang digagas Wakil Ketua MPR RI yang juga pengusaha asal Pontianak DR. H. Oesman Sapta Odang (OSO) di Mesjid Raya Mujahidin, Rabu (1/7). Turut hadir Wakil Gubernur Kalbar Drs Christiandy Sanjaya, SE, MM, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Toto R Soedjiman, Ketua Umum Kadin Kalbar Santyoso Tio, SH, MH, Ketua Umum YBS Tjioe Kui Sim.

Acara buka puasa bersama yang digelar ini bertujuan untuk memperat tali silahturahmi dan meningkatkan persaudaraan dengan masyarakat yang ada di Pontianak. Selain itu juga doa bersama atas kesembuhannya serta tahlilan untuk putra Sulungnuya Raja Sapta Sermando yang baru saja meninggal dunia.

“Saya bersyukur, berkat doa warga Kalbar, akhirnya saya mulai pulih dari sakit yang saya derita,” ucap Oesman Sapta Odang, saat mengawali sambutan dalam acara Buka Puasa Bersama dan Silaturhami Ramadhan.

Baca juga:  Nakes Lanud Mus, Laksanakan Vaksin Jenis Moderna Covid Vaccine

Dikatakantanya, secara berangsur, dirinya sudah menunjukan kepulihan. Sebenarnya banyak penyakit yang dideritanya. Menurutnya, Tuhan telah menunjukkan kekuasaannya yang begitu besar. Setelah merasakan proses penyembuhan selama hampir 2 bulan, berita duka menghampirinya.

“Putra Sulung saya, Raja Sapta Sermando dipanggil terlebih dahulu oleh Yang Maha Kuasa. Saya tulus iklas atas semua yang terjadi. Saya serahkan hanya kepada Allah Swt,” jelasnya.

Guru Besar STAIN Pontianak Haitami Salim dalam Tausiyahnya memaparkan makna silaturahmi sangat penting untuk dijaga oleh setiap umat manusia. Silah artinya hubungan, Rahmi artinya tali pusat. Jika seseorang menyatakan akan bersilaturahmi, mereka memposisikan diri sebagai janin dan ibu. Ini menjadi penting, saat dihubungakan dengan nyawa. “Rasulullah SAW selalu menjaga silaturahmi agar mendapatkan doa serta diperpanjangkan umurnya,” kata Haitami Salim dalam tausiyahnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel