Berita

DANLANUD SUPADIO JADI BINTANG TAMU FORUM TNI-KU DI TVRI KALIMANTAN BARAT

Dibaca: 3 Oleh 06 Des 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Lanud Supadio kembali diundang oleh TVRI Stasiun Kalimantan Barat dalam acara Forum TNI-ku yang di Pandu oleh pembawa acara Soraya Rachmad, bertempat di Stasiun TVRI Kalbar, Rabu (5/12). Acara siaran langung dilaksanakan pada pukul 16.00 sampai pukul 16.30 WIB, dengan narasumber Komandan Pangkalan TNI AU Supadio Kolonel Pnb Ir. Novyan Samyoga, yang mengangkat tema tentang Profesionalisme TNI Angkatan Udara.

Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Ir. Novyan Samyoga menjelaskan bahwa Profesionalisme TNI Angkatan Udara, sudah tertuang pada Undang-Undang No. 34 tentang tugas Pokok TNI yaitu untuk melaksanakan fungsi pertahanan, terutama untuk mempertahankan wilayah kedaulatan Negara Republik Indonesia dari ancaman pihak luar, kaitannya dengan Profesionalisme TNI Angkatan Udara adalah untuk mempertahankan wilayah udara nasional secara yuridiksi. Oleh karena itu dengan segala kemampuan dan keterbatasan seluruh personel TNI Angkatan Udara melaksanakan tugas-tugas sesuai dengan job serta description nya masing-masing.

Lebih lanjut Danlanud menambahkan bahwa Lanud Supadio membawahi satu Skadron pesawat tempur Hawk 100/200 yang mempunyai fungsi untuk melaksanakan pembinaan serta penyiapan awak pesawat beserta peralatan pendukung lainnya, guna mendukung kegiatan operasi dan latihan.

Kegiatan yang bekerjasama dengan TVRI Kalimantan Barat ini bertujuan untuk lebih memperkenalkan TNI Angkatan Udara khususnya Lanud Supadio yang ada di wilayah Kalimatan Barat, karena untuk menjangkau seluruh wilayah Kalbar yang secara geografis berbentuk kepulauan dan tersebar, TVRI merupakan salah satu media yang sangat strategis, serta Output yang diharapkan adalah masyarakat Kalimantan Barat dapat mengenal dunia kedirgantaraan dan TNI Angkatan Udara pada khususnya

Baca juga:  HALAL BIHALAL DI LANUD HUSEIN SASTRANEGARA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel