Berita

Danlanud Supadio : “Jangan Terlena Semasa Dinas, Siapkan Rumah Non Dinas Dari Sekarang”

Dibaca: 27 Oleh 15 Des 2016Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Perumahan merupakan hal yang sangat penting bagi kehidupan masyarakat dan merupakan salah satu kebutuhan dasar bagi setiap keluarga. Setiap keluarga tentunya menginginkan hidup sejahtera lahir dan batin, bertempat tinggal, dan mendapatkan lingkungan hidup yang baik dan sehat. Pembentukan watak serta kepribadian anggota keluarga juga tergantung atas lingkungan hidup yang baik dan sehat.

Demikian sambutan Danlanud Supadio Marsekal Pertama TNI Minggit Tribowo dalam acara sosialisasi Tabungan Wajib Perumahan (TWP) yang disampaikan oleh Kasubdisjahril Diswatpersau Kolonel Adm Ridwan Gultom di Graha Teddy Kustari, Kamis (1512).

Oleh karenanya, lanjut Danlanud, kebutuhan akan kepemilikan perumahan yang baik akan mempunyai peran dalam membangun keluarga yang bahagia dan sejahtera. Namun pada kenyataannya masih banyak anggota TNI AU yang belum memiliki rumah non dinas meskipun sudah mendekati bahkan telah memasuki masa purna tugasnya/pensiun. Kondisi ini tentunya sangat memprihatinkan kita semua.

“Berbagai permasalahan yang muncul terkait dengan kepemilikan rumah non dinas/rumah pribadi ini adalah masalah harga tanah yang mahal dan biaya pembangunan rumah yang terus meningkat dari waktu ke waktu. Apabila permasalahan ini tidak kita fikirkan dan tidak dipersiapkan sejak dini maka tidak menutup kemungkinan kitapun akan mengalami hal yang serupa, sudah pensiun namun belum memiliki rumah pribadi bagi keluarga kita,” kata Danlanud.

Baca juga:  Dirdiklat Kodiklatau Buka dan Tutup Dua Pendidikan di TNI AU

Kasubdisjahril Diswatpersau Kolonel Adm Ridwan Gultom memaparkan program tabungan wajib perumahan yang sudah berjalan selama ini yakni, dengan pembayaran TWP setiap bulannya. Karena itulah, tim sosialisasi ini hadir disini, agar kita semua dapat mengerti serta memahami apa dan bagaimana tabungan wajib perumahan tersebut diperuntukkan.

“Dalam sosialisasi TWP ini akan menjelaskan mengenai ketentuan serta prosedur yang harus dilaksanakan apabila kita ingin mendapatkan bantuan perumahan non dinas melalui TWP,” jelas Kasubdisjahril Diswatpersau.

 

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel