Berita

DANLANUD SUPADIO : KITA HARUS SELALU SIAGA JANGAN SAMPAI NANTI SEMUA TERLAMBAT

Dibaca: 6 Oleh 07 Jul 2014Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Menindaklanjuti instruksi Presiden RI tentang bantuan pengamanan pemilihan presiden yang beberapa hari lagi akan dilaksanakan, Danlanud Supadio Kolonel Pnb Ir Tedi Rizalihadi, ST memberikan instruksi agar selalu siaga terkait pengamanan menghadapi Pilpres, (7/7). Karena perkembangan situasi sementara yang dihimpun intelejen ada beberapa indikasi yang bisa memicu kerusuhan, diantaranya adanya indikasi saling tuduh, saling serang, dan saling curiga.

Indikasi selanjutnya adanya ketidaksiapan salah satu pendukung menerima kekalahan, kecenderungan hasil pilpres yang nantinya menang tipis, semakin meruncingnya perang media di berbagai media belakangan dan adanya kelompok – kelompok tertentu yang memunculkan instabilitas. Terkait perkembangan situasi tersebut presiden juga memberikan instruksi kepada seluruh Prajurit melalui panglima TNI agar selalu memberlakukan siaga 1 juga cegah dan tindak seluruh unsur yang dengan sengaja melanggar hukum.

Tidak lama berselang, melalui Kasikamhanlan danlanud memberikan instruksi untuk melaksanakan simulasi pengamanan melalui pasukan PHH yang sudah disiapkan jauh hari sebelum pelaksanaan pilpres. Untuk tekhnisnya sendiri danlanud juga menekankan agar seluruh unsur yang terlibat di lapangan mengetahui dan melaksanakan gerakan PHH yang benar. Sehinga setiap saat kita siap memberikan bantuan pengamanan kepada satuan Polri untuk mengamankan Pemilu tahun 2014 dari massa yang bertindak anarkis di wilayah Pontianak maupun yang masuk ke areal Lanud dan Bandara Supadio,” lanjut Danlanud.

Baca juga:  Pomau & Intelpam Lanud Sjamsudin Noor Laksanakan Latihan Menembak Senjata Laras Pendek

Setelah menerima instruksi dari Danki PHH dengan sigap seluruh anggota yang tergabung dalam pasukan Pertahanan Pangkalan (Hanlan) menuju penyimpanan peralatan PHH (Pasukan Huru Hara). Dengan sigap dan cekatan, dalam tempo kurang dari 10 menit, satu Kompi Pasukan PHH gabungan Lanud Supadio, Skadron Udara 1 dan Batalyon 465 Paskhas telah berkumpul dan telah siap dengan pakaian dan peralatan PHH seperti tameng dan tongkat.segera melaksanakan simulasi membawa pasukan untuk melaksanakan penghadangan terhadap para pendemo.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel