Berita

DANLANUD SUPADIO KUNJUNGI BANDARA SUNGAI TEBELIAN

Dibaca: 28 Oleh 06 Agu 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Dengan menggunakan pesawat heli Super Puma Komandan Lanud Supadio (Danlanud) Kolonel Pnb Ir. Novyan Samyoga terbang ke Kabupaten Sintang guna melihat langsung keberadaan dan perkembangan pembangunan Bandar Udara Tebelian Sintang, senin (5/8).

Didampingi Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Supadio Letkol Pnb Deni Hasoloan Simanjuntak dan Pejabat lainnya tiba di Bandara Susilo Sintang disambut langsung oleh Bupati Sintang Milton Crosby.

Saat berada di lokasi pembangunan Bandara Tebelian, Danlanud mengatakan, kedatangannya ke lokasi dalam rangka menyiapkan dan mengetahui posisi rencana pembentukan Detasemen Pangkalan Udara, penempatan Radar dan lokasi kantor. Detasemen ini kemudian akan ditingkatkan menjadi Pangkalan Udara.

”Kami menilai lokasi sangat baik dilihat dari semua sisi. Setelah memantau langsung ini, kami akan segera membuat laporan kepada pimpinan kami bahwa bandara ini sangat baik pertahanan keamanan. Kita juga akan mengupayakan supaya Komisi I DPR RI yang membidangi pertahanan keamanan bisa berkunjung kesini supaya lebih sinergi”, jelas Danlanud.

”Saya bangga dengan langkah yang diambil Bupati Sintang. Beliau sangat visioner dan saya melihat banyak hal positif dari sini. Dari sisi keamanan penerbangan sudah sangat baik. Bandara ini juga akan menjadi alternatif jika Bandara Supadio mengalami gangguan. Dari sisi ekonomi juga tentu akan menggerakan perekonomian di wilayah ini. Keberadaan bandara ini juga sangat penting bagi pangkalan kami, mengingat kita berbatasan langsung dengan negara tetangga yang mana kita harus waspada. Bandara ini akan memperkuat pertahan dan keamanan Negara kita, karena dengan adanya bandara ini pergerakan ke perbatasan akan semakin singkat dan cepat. Karena kita melihat 10 tahun ke depan”, ujar Danlanud.

Bupati Sintang Milton Crosby menjelaskan untuk tahap pertama akan segera dibangun landasan pacu dengan lebar 60 meter dengan panjang 1,2 Km. Sementara lahan yang tersedia, mampu untuk membangun landasan pacu mencapai 3 Km.

”Saya bangga karena apa yang sudah kita kerjakan diapresiasi banyak pihak. Bandara ini sangat penting untuk mempertahankan negara kita dari sisi udara. Kami memilih lokasi ini karena kami menganggap keselamatan penerbangan sangat penting dan lokasi ini yang paling aman dari beberapa pilihan sebelumnya. Bandara ini merupakan kebutuhan kita masyarakat timur Kalbar karena saya mengharapkan bandara ini nantinya bisa menjadi bandara internasional dan embarkasi haji”, jelas Bupati Sintang.

Baca juga:  Lanud Sultan Hasanuddin Melaksanakan Fogging DBD

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel