Berita

Danlanud Supadio Pimpin Acara Kenaikan Pangkat

Dibaca: 6 Oleh 04 Apr 2017Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI AU Supadio, Marsekal Pertama TNI Minggit Tribowo, S.IP memimpin acara laporan kenaikan pangkat segenap anggota Lanud Supadio yang mendapat kenaikan pangkat periode 1 April 2017 yang bertempat di VIP Room Lanud Supadio, Senin (3/4). Tercatat Sebanyak 57 personel Lanud Supadio dinyatakan mendapat kehormatan menyandang pangkat baru, terdiri dari 20 orang Perwira, 21 orang Bintara dan 16 orang Tamtama.

Pada kesempatan tersebut, Danlanud Supadio menyampaikan bahwa, kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan dan penghargaan yang diberikan pimpinan kepada prajurit yang mampu menunjukkan prestasi dan dedikasinya yang baik sesuai dengan bidang tugas dan tanggung jawabnya masing-masing. Selain itu kenaikan pangkat juga dilihat dari berbagai persyaratan yang telah ditentukan dan harus dipenuhi oleh setiap prajurit yang akan naik pangkat.

“Untuk mendapatkan kenaikan pangkat tidaklah mudah karena harus memenuhi kriteria dan persyaratan yang wajib dipenuhi oleh personel tersebut. Diantaranya harus dapat persetujuan dari pimpinan, penilaian kondite dan prestasi kerja dan memenuhi masa kerja kedinasan. Sedangkan kenaikan pangkat bagi seorang perwira juga harus memenuhi masa jabatan yang disandangnya sesuai dengan pangkat baru yang akan disandang”, jelas Danlanud.

Baca juga:  SAFARI BINPERSMAN DI LANUD REMBIGA

Kepada segenap personel yang naik pangkat, Danlanud berharap supaya termotivasi untuk lebih meningkatkan pengabdian dalam melaksanakan tugas, lebih berdisiplin dan meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan setiap tugas, sehingga dapat bermanfaat dalam kedinasan, keluarga maupun dalam masyarakat.

“Dengan pangkat yang baru haruslah ada perubahan dalam bersikap, bertingkah laku, berpikir serta bertindak sesuai dengan tingkat kepangkatan yang dimiliki, sehingga kenaikan pangkat ini dapat bermanfaat bagi kedinasan, keluarga dan masyarakat”, kata Danlanud.

Pada kesempatan tersebut Danlanud juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota Lanud Supadio yang diberikan kehormatan mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Acara diakhiri dengan doa bersama dan dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur atas terselenggaranya acara kenaikan pangkat tersebut. Turut hadir pada acara ini para kepala dinas, para komandan satuan, perwakilan perwira, bintara dan tamtama di jajaran Lanud Supadio.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel