Berita

Danlanud Supadio Pimpin Peringatan Kesaktian Pancasila

Dibaca: 4 Oleh 05 Okt 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap 1 Oktober, berawal dari adanya peristiwa penting bagi sejarah perjuangan Bangsa Indonesia. Gerakan 30 september yang dilancarkan PKI yang bertujuan ingin mengganti ideologi Pancasila dengan komunis, telah membawa korban yang tak ternilai dan merupakan lembaran hitam dalam sejarah perjuangan Republik Indonesia.

Tanggal tersebut akhirnya diperingati sebagai tonggak utama dalam kehidupan sejarah Bangsa Indonesia di dalam upayanya mempertahankan dasar ideologi Negara. Karena disamping telah mempersatukan Bangsa dan Negara secara utuh, pancasila memperkuat sendi-sendi kehidupan sosial, ekonomi, budaya, politik masyarakat Indonesia.

Sebagai wujud penghormatan, ungkapan terima kasih, dan penghargaan kepada jasa para pahlwan yang telah mengorbankan diri selama menjalankan pengabdiannya kepada nusa dan bangsa, Seluruh warga Lanud Supadio Melaksanakan Upacara di Main Apron Lanud Supadio, Kamis, (1//10) dengan Inspektur Upacara Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Tatang Harlyansyah, S.E.

Dalam amanatnya Danlanud mengatakan, hendaknya pengalaman sejarah ini dapat menjadi pelajaran bagi kita, betapa ampuh dan saktinya pancasila dalam menghadapi berbagai tantangan dan ujian. Dengan perjuangan yang dilandasi persatuan dan kesatuan, pancasila masih tetap tegak sebagai dasar Negara Republik Indonesia.

Baca juga:  Warga Muslim Makoopsau I Hadiri Peringatan Isra Mi’raj

Kini pancasila tetap berada di tengah kita sebagai dasar Negara dan falsafah bangsa. tidak hanya untuk hari ini saja, tetapi seterusnya hingga akhir masa akan tetap jaya dipersada indonesia tercinta.

Melalui semangat perjuangan dan Kerelaan berkorban yang telah ditunjukkan, harus senantiasa menjadi inspirasi dan semangat yang tetap terpelihara sekaligus dijadikan sebagai nilai moral dan profesionalisme setiap insan prajurit Angkatan Udara dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara, Lanjut Danlanud.

Upacara yang berlangsung khidmat, diikuti seluruh satuan kerja di jajaran Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Skadron Udara 51, Batalyon 465 Paskhas, Denhanud 473, serta Pegawai Negeri Sipil Lanud Supadio.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel