Berita

Danlanud Supadio Pimpin Upacara Bendera

Danlanud Supadio Pimpin Upacara Bendera
#TNIAU 

TNI AU.  Segenap prajurit dijajaran Lanud Supadio mengikuti Upacara Militer Penaikan Bendera, Jum’at (17/1/2020) di Main Apron Lanud Supadio. Upacara yang berlangsung khidmat dipimpin oleh Komandan Lanud (Danlanud) Supadio Marsekal Pertama (Marsma) TNI Palito Sitorus, S.IP., M.M.

Turut hadir seluruh pejabat di jajaran Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Skadron Udara 51, Batalyon 465 Paskhas, dan Denhanud 473 Paskhas, diantaranya para Kepala Dinas (Kadis), Komandan Satuan (Dansat), para Perwira, Bintara, dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil (PNS).  

Danlanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus, S.IP., M.M., selaku Inspektur Upacara (Irup) membacakan amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Dalam amanatnya Panglima TNI mengatakan tahun 2020 ini kita akan kembali mengawal dan menyukseskan Pilkada serentak di 270 wilayah.  Tentunya kita bertekad untuk menjamin agar pesta demokrasi tersebut berjalan aman, lancar dan sukses.

Selain itu, lanjut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., TNI tetap harus mewaspadai potensi-potensi ancaman lainnya, termasuk bencana alam.  Posisi gegrafis Indonesia serta perubahan iklim global menyebabkan bencana tersebut dapat terjadi sewaktu-waktu.

“Rencana kontinjensi harus kita miliki, latihkan dan koordinasikan.  Demikian pula dengan berbagai upaya pencegahannya sebagaimana telah ditekankan oleh Presiden Joko Widodo,” ujar Panglima TNI.

Diakhir amanatnya Panglima TNI menekankan kepada segenap prajurit TNI agar meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas. Kemudian tingkatkan profesionalisme perorangan dan satuan agar tugas terlaksana secara optimal.

“Setiap prajurit melaksanakan koordinasi, sinergi dan kerjasama yang baik dengan instansi lain maupun berbagai komponen yang ada di masyarakat,” kata Panglima TNI.

Pada kesempatan ini Panglima TNI, juga menekankan kepada setiap prajurit agar membangun kewaspadaan melalu deteksi dini dan cegah dini, terhadap kecenderungan kerawanan yang mungkin terjadi.  “Sebagai insan prajurit kita harus memperkokoh kemanunggalan dengan rakyat karena dharma bhakti TNI dipersembahkan hanya untuk rakyat,” pungkas Panglima TNI.

Baca juga:  Hari Bakti TNI AU Ke 69, Danlanud Sdm Resmikan Bedah Rumah Warga Tak Mampu

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel