TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud Supadio Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Dharma Patria Jaya

By 30 Jul 2018Berita
DSC_2640

TNI AU. Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Patria Jaya di Sungai Raya menjadi salah satu rangkaian peringatan Hari Bakti ke-71 Tahun 2018, di lingkungan Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio. Kegiatan yang dipimpin oleh Komandan Lanud (Danlanud) Marsma TNI Minggit Tribowo ini, berlangsung khidmat.

Pada kegiatan yang berlangsung pada, Sabtu (28/7) pukul 07.30 WIB, Danlanud didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I , Ny Wanty Minggit Tribowo. Hadir pula Komandan Wing (Danwing) Udara 7, Kolonel Pnb Setiawan, para Kadis, Dansat, Danyon 465 Paskhas dan Dandenhanud 473 Paskhas, serta para prajurit, baik Perwira, Bintara, maupun Tamtama.

Ziarah ini diawali dengan ritual tabur bunga. Danlanud Supadio memimpin penghormatan kepada arwah para pahlawan, baik militer maupun sipil. Kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan doa bagi arwah pahlawan, disusul peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah.

“Ziarah ini, selain dalam rangkaian Hari Bakti TNI AU ke-71, juga merupakan salah satu tradisi kejuangan yang rutin dilakukan prajurit TNI AU. Kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan”, ujar Marsma TNI Minggit Tribowo.

Melalui ziarah ini, papar Danlanud Supadio, diharapkan para generasi penerus dapat mengenang kembali dan meneladani semangat juang yang telah ditunjukkan oleh para pahlawan pendahulu dan sekaligus mendoakan mereka.

“Semoga arwah para pahlawan yang telah gugur, diterima oleh Tuhan YME. Serta kita sebagai generasi muda dapat meneruskan cita-cita luhur para pahlawan tersebut”, tuturnya.

Acara tersebut selesai pukul 08.00 WIB, diakhiri dengan foto bersama di depan Tugu Pahlawan yang ada di TMP Dharma Patria Jaya, Sungai Raya. Setelah foto bersama, Danlanud bersama Ketua PIA Ardya Garini Cab 19/D.I, menyerahkan bantuan kepada para penjaga TMP.

Selain ziarah dan tabur bunga di TMP Dharma Patria Jaya, dalam rangka memperingati Hari Bakti ke-71 Tahun 2018, Lanud Supadio telah menyelenggarakan berbagai kegiatan, di antaranya adalah pembersihan makam umum, pembersihan dan pengecatan gereja, dan donor darah.

DSC_2800

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Danlanud Supadio Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Dharma Patria Jaya