Berita

Danlanud Supadio Resmikan Pengoperasian Wing Udara 7

By 22 Sep 2015 No Comments
c130_hercules_indonesian_air_force_approaching
#TNIAU #TNI-AU

Seperti kita ketahui bersama, penambahan satuan di lingkungan TNI AU adalah merupakan suatu kebutuhan guna menyesuaikan perkembangan dan dinamika serta tuntutan kebutuhan organisasi dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Udara.

Demikian dikatakan Komandan Lanud Supadio Marsekal Pertama TNI Tatang Harlyansah, S.E pada upacara peresmian pengoperasian Wing Udara 7 dan Pelantikan Danwing Udara 7 Kolonel Pnb Prasetiya Halim di Main Apron Lanud Supadio, Senin (21/7).

Bila dilihat dari aspek pembinaan personel, lanjut Danlanud, pelantikan pejabat merupakan wujud kepercayaan pimpinan kepada personel yang mendapat promosi jabatan dalam mata rantai organisasi secara sistematis.

“Pangkalan TNI AU Supadio sebagai salah satu satuan pelaksana di jajaran komando operasi TNI Angkatan Udara I memiliki kedudukan yang sangat bernilai strategis karena berada di wilayah perbatasan. Hal ini tentunya memerlukan suatu kesiapsiagaan yang bersifat terus-menerus dan berkesinambungan. Terlebih lagi kawasan udara diatas daerah alki juga sangat rawan dan tidak menutup kemungkinan adanya pihak asing yang akan memanfaatkan kawasan lintas tersebut untuk melakukan berbagai tindakan pelanggaran termasuk pelanggaran kedaulatan negara di udara,” tegas Danlanud

Oleh karena itu, kata Danlanud, seluruh personel Pangkalan TNI AU Supadio beserta jajarannya haruslah senantiasa memiliki dedikasi, loyalitas tinggi serta meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya, agar tugas-tugas yang diemban oleh Lanud Supadio dapat terlaksana dengan baik.

Termasuk dalam hal ini, wing 7 sebagai salah satu satuan pelaksana di Lanud Supadio memiliki tugas yang tentu tidak ringan. Terlebih lagi satuan ini merupakan satuan baru yang ada di Lanud Supadio sehingga tantangan tugas yang dihadapi tidaklah ringan.

“Namun saya yakin dan percaya bahwa seluruh personel wing 7 dibawah kepemimpinan Kolonel Pnb Prasetya Halim akan mampu melaksanakan tugas-tugas yang diemban dengan baik. Hal ini tentunya harus mendapat dukungan dari seluruh personel Lanud Supadio beserta jajarannya,” jelas Danlanud

Hadir pada upacara ini para tamu undangan, seluruh pejabat dan anggota pada satuan kerja di jajaran Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Skadron Udara 51, Batalyon Komando 465 Paskhas Brajamusti, Detasemen Hanud 473 dan para Pegawai Negeri Sipil Lanud Supadio serta Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 19/D.I Lanud Supadio beserta pengurus.

Leave a Reply