Berita

Danlanud Supadio Resmikan Rumdin Denhanud 473 Paskhas

Dibaca: 34 Oleh 26 Nov 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI AU Supadio Marsekal Pertama TNI Tatang Harlyansyah, S.E meresmikan rumah dinas (rumdin) Detasemen Pertahanan Udara (Denhanud) 473 di Komplek Garuda, Kamis (26/11). Rumdin yang diperuntukkan bagi persenel Denhanud 473 berjumlah 9 kopel. Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita didepan pintu masuk rumdin dan dilanjutkan dengan peninjauan sarana dan prasarana yang ada dirumdin tersebut.

“Perumahan dinas bagi prajurit selama ini menjadi suatu masalah yang menjadi perhatian bagi pimpinan mulai dari Komandan Pangkalan hingga pimpinan di Mabesau, dikarenakan jumlah perumahan yang tersedia tidak sebanding dengan personel yang membutuhkan. Demikian pula halnya dengan keterbatasan anggaran Pemerintah untuk pemenuhan kesejahteraan anggota khususnya di bidang perumahan dinas, sehingga para anggota terpaksa ada yang menyewa atau mengontrak di luar komplek pemukiman Angkatan Udara,” kata Danlanud Supadio pada acara peresmian Rumdin Denhanud 473 Paskhas.

Danlanud menambahkan, dengan segala keterbatasan yang ada, kita patut bersyukur karena di Lanud Supadio mendapat penambahan rumah dinas baru bagi anggota Denhanud 473 Paskhas. Melalui pembangunan rumah dinas ini, kita dapat bernafas lega karena permasalahan perumahan dinas di lanud supadio sedikit banyak teratasi walaupun jumlahnya masih terbatas.

Baca juga:  Kontingen Fatahillah Pasis Seskoau 49 dalam POR PKB Juang Kantongi Dua Juara

“Rumdin ini merupakan wujud nyata pimpinan dalam meningkatkan kejahteraan prajurit Angkatan Udara. Dengan meningkatnya kesejahteraan, diharapkan pula dapat meningkatkan mutu kehidupan prajurit sehingga akan memberi nilai tambah dalam membangkitkan motivasi kerja dan pada akhirnya akan berdampak langsung terhadap pencapaian tugas-tugas secara optimal,” jelas Danlanud.

Dandenhanud 473 Paskhas Mayor Pas Anang Baskoro mengungkapkan rumdin yang diresmikan berjumlah 9 kopel atau 18 rumah. Dari jumlah tersebut dibagi dua blok yaitu blok oerlikon 1 dengan type rumah 45. Blok ini terdapat 12 rumah diperuntukkan bagi Bintara dan Tamtama. Sedangkan oerlikon 2 dengan type rumah 54 terdapat 6 rumah diperuntukkan bagi para Pasi di jajaran Denhanud 473.

“Dengan adanya rumdin ini tentunya kami keluarga besar Denhanud 473 sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pimpinan. Bagi anggota Denhanud yang mendapatkan rumdin ini diseleksi dengan ketat dan diutamakan bagi personel yang ngontrak diluar atau tinggal dirumah mertua,” tambah Dandenhanud 473 Paskhas.

Turut hadir dalam acara peresmian rumdin Denhanud 473 Paskhas antara lain para Kepala Dinas. Komandan Skadron Udara 1, Komandan Batalyon 465 Paskhas, pengurus PIA Ardhya Garini Cab. 19/I Lanud Supadio dan keluarga besar Denhanud 473 Paskhas.

Baca juga:  POMAU LANUD ABD SALEH ADAKAN DONOR DARAH DI PMI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel