TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud Supadio Sambut Kunjungan Kerja OASE Kabinet Kerja

By 20 Mar 2018Berita
FOTO

TNI AU. Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Supadio, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Minggit Tribowo, S.IP didampingi istri Ny. Wanty Minggit Tribowo dan segenap pejabat utama, menyambut Kunjungan Kerja Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja RI di wilayah Provinsi Kalimantan Barat, Senin (19/3).

Kedatangan para pengurus dan anggota organisasi khusus, yang merupakan gabungan dari istri-istri para menteri dan pejabat setingkat menteri tersebut disambut di VIP Room Lanud Supadio.

Turut menyambut kedatangan rombongan tersebut antara lain Pj. Gubernur Kalbar Drs. Dody Riyadmadji, MM beserta istri, Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Achmad Supriyadi beserta istri, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono, SH.,M.H beserta istri, Danlantamal XII Pontianak Laksamana Pertama (Laksma) TNI Gregorius Agung W.D M.Tr(Han) beserta istri .

Pada kesempatan tersebut Danlanud mengucapkan selamat datang kepada OASE Kabinet Kerja RI di Bumi Khatulistiwa, Kalbar.

“Saya berharap, kegiatan yang dilaksanakan oleh OASE Kabinet Kerja dapat berjalan dengan aman dan lancar”, paparnya.

Setelah sambutan di VIP Room, rombonganpun menuju Makodam XII/Tanjungpura.  Setibanya di Makodam, rombongan disambut dengan tarian tepung tawar yaitu tarian khas Kalbar sebagai bentuk penghormatan kepada tamu.

OASE Kabinet Kerja RI yang dalam kunjungan kerjanya dipimpin oleh Ny, drg. Nora Tristyana Ryamizard Ryacudu yang merupakan istri dari Menteri Pertahanan (Menhan).  Mereka memberikan penyuluhan kepada generasi muda Indonesia, demi kemajuan bangsa pada masa yang akan datang.   Penyuluhan tentang Narkoba tersebut diikuti oleh berbagai organisasi kepemudaan dan pelajar di kota Pontianak.

Danlanud menyampaikan bahwa Lanud Supadio beserta seluruh instansi-instansi militer dan sipil di Kalbar bertekad  dan terus melakukan upaya pencegahan terhadap Narkoba yang masuk di wilayah Kalbar, baik melalui darat (perbatasan RI-Malaysia) maupun melalui udara dan perairan serta kepulauan.

“Saat ini, Indonesia dalam situasi darurat Narkoba.  Dan kita semua sepakat menyatakan perang terhadap Narkoba, karena hal ini akan sangat merusak anak-anak generasi Bangsa Indonesia mendatang,” kata Danlanud.

OASE Kabinet Kerja merupakan organisasi hasil gagasan ibu Negara, Ny. Iriana Joko Widodo dan ibu Wakil Presiden, Ny. Mufidah Yusuf Kalla.  OASE Kabinet Kerja adalah organisasi yang berisi para istri menteri Kabinet Kerja, untuk turut mendukung dan berperan dalam mensukseskan program Kabinet Kerja.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Danlanud Supadio Sambut Kunjungan Kerja OASE Kabinet Kerja