TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

DANLANUD SUPADIO SAMBUT WAGUB LEMHANAS

By 17 Sep 2013Berita
indonesianf16pesawat0170_tniau

Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Ir. Novyan Samyoga menyambut kedatangan Wakil Gubernur (Wagub) Lemhanas Marsekal Madya TNI Dede Rusamsi di VIP Room Bandara Supadio, Senin (16/9). Turut menyambut Wagub Lemhanas Wakapolda Kalbar Kombes Pol Hasanuddin, Danlanal Pontianak Kolonel Laut (P) Dwika Tjahya Setiawan, pejabat Kodam, Kadislog Letkol Tek Rachmadi Anggoro, Komandan Skadud 1 Letkol Pnb Radar Suharsono dan para pejabat lainnya.

Kedatangan Wagub Lemhanas dalam rangka mendampingi peserta Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) PPRA L Lemhanas yang mengadakan kunjungan ke wilayah Kalimantan Barat. Peserta SSDN PPRA L Lemhanas berjumlah 26 peserta yang terdiri dari berbagai instansi baik dari Kementrian, TNI, Polri dan dua peserta dari Singapura dan Al Jazair.

Dalam kesempatan tersebut Danlanud Supadio juga menyampaikan keberadaan Pangkalan TNI Angkatan Udara Supadio di Kalimantan Barat yang sangat bernilai strategis. Karena wilayah perbatasan dengan negara lain tentunya memerlukan suatu kesiapsiagaan yang sifatnya terus menerus dan berkesinambungan.

Terutama kaitannya Pontianak yang merupakan pintu gerbang Kalimantan Barat dan banyak terdapat obyek vital nasional sehingga perlu kiranya mendapat perhatian lebih. Sehingga tindakan pelanggaran oleh negara lain dapat diketahui sejak dini dan selanjutnya dapat dicegah, lanjut Danlanud.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

DANLANUD SUPADIO SAMBUT WAGUB LEMHANAS