TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud Supadio Semangati Prajurit Wanita TNI Angkatan Udara

IMG-20180813-WA0018

IMG-20180813-WA0019TNI AU.ย  Komandan Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Minggit Tribowo, mengaku bangga dan sangat mengapresiasi peran para Prajurit Wanita TNI Angkatan Udara (WARA). Peran yang besar, baik sebagai prajurit maupun perempuan sebagai ibu dan istri, ternyata tidak menghalangi para WARA untuk menunjukkan pengabdian yang baik.

Kebanggaan dan apresiasi ini disampaikan oleh Danlanud saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara peringatan HUT WARA ke-55. Upacara berlangsung di Main Apron Lanud Supadio, Senin (13/8). Adapun Kapten Kes Sischa M.S, yang menjabat sebagai Kanit Bankespers Rumkit dr Soetomo menjadi Komandan Upacara (Danup).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua PIA Ardya Garini Cab19/D.I Lanud Supadio, para Kadis, Dansat, Danyonko 465 Paskhas, Dandenhanud 473 Paskhas, para perwira, bintara, dan tamtama, serta para undangan. Di antaranya Korp Wanita TNI Angkatan Darat (Kowad) Kodam XII/Tanjungpura, Korp Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) Lantamal XII/Pontianak, dan Polisi Wanita (Polwan) Polda Kalbar.

“Kelahiran WARA tidak terlepas dari peran para wanita pada masa perjuangan. WARA telah menjadi bagian yang tidak terpisah dari perjuangan bangsa,” kata Danlanud, yang membacakan sambutan Kepala Staf TNI AU (KAsau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna.

Marsma TNI Minggit menyampaikan, melalui HUT WARA ke-55 yang mengambil tema “Dilandasi Jiwa Ksatria, Militan, Loyal, Profesional dan Modern, Wara Siap Mendukung Tugas TNI Angkatan Udara”, maka para WARA Lanud Supadio, bisa menyukseskan semua tugas-tugas yang dipegang.

“Saya berharap, WARA Lanud Supadio bisa lebih percaya diri dan konsisten, agar eksistensinya di semua bidang bisa ditingkatkan. Sehingga secara profesi, menjadi WARA yang handal,” lanjut Danlanud.

Sesuai perkembangan zaman dan tuntutan profesionalisme, kata Danlanud, pimpinan TNI AU telah memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada para WARA untuk mengembangkan kemampuan dalam jabatan-jabatan. WARA punya kesempatan yang sama dengan prajurit pria lainnya.

Oleh karena itu, para WARA diharapkan bisa menjadi prajurit sejati, yang selalu siap mengabdikan diri, kepada bangsa dan negara. Hal ini, kata Danlanud tentu tidak mudah, sehingga WARA harus punya bekal dan kemahiran yang baik, sebagaimana motto WARA, yang senantiasa jadi pedoman dalam melaksanakan tugas, yaitu “Kanya Bhakti Sakti Sejati,”.

“Pimpinan memberika seluas-luasnya kesempatan WARA mengabdi di penerbang, POM, Paskhas, intelejen, teknisi, dan load master ataupun korps lainnya. Bahkan, WARA diperjuangkan mencapai bintang dua, yang selama ini belum pernah ada,” ujar Marsma TNI Minggit.

Upacara diakhiri dengan foto bersama, kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dan syukuran di VIP Room Lanud Supadio.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danlanud Supadio Semangati Prajurit Wanita TNI Angkatan Udara