Berita

Danlanud Supadio Siap Maksimalkan Pengamanan RI 1

Dibaca: 5 Oleh 21 Agu 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Jajaran unsur TNI/Polri se-Kalimantan Selatan serta instansi terkait yang tergabung dalam unsur pasukan pengamanan melaksanakan upacara gelar pasukan pengamanan RI 1 bertempat di Mapomdam XII/Tpr Kamis, (20/8). Upacara Gelar Pasukan pengamanan RI 1 tersebut dipimpin langsung oleh Pangdam XII//Tpr Mayor Jenderal TNI Toto Rinanto sebagai inspektur upacara dan dihadiri langsung oleh Danlanud supadio serta pasukan pengamanan dari Lanud Supadio dan juga Batalyon 465 Paskhas.

Pada kesempatan yang sama Danlanud Supadio Marsma TNI Tatang Harlyansyah juga berpesan kepada seluruh anggota Lanud dan juga Batalyon 465 Paskhas agar menyiapkan mental, fisik serta kedisiplinan dalam bertugas. Hindarkan tindakan yang tidak simpatik, arogan, dan sok kuasa, yang tidak mencerminkan perilaku seorang prajurit.

Selain itu, tingkatkan kewaspadaan terhadap daerah atau tempat yang menjadi tanggung jawab masing-masing personel. Jangan lengah sedikitpun dan tingkatkan kepedulian terhadap orang atau benda yang mencurigakan, Masing-masing anggota pengamanan harus tahu tanggung jawabnya, harus apa dan berbuat apa, sehingga tidak ada lagi anggota yang bertanya-tanya tentang tupoknya. Hal ini guna menghindari keragu-raguan pada waktu bertugas.

Waspadai dan monitor juga daerah-daerah rawan dengan upaya antisipasi penanganan secara terpadu, lintas sektoral serta bertindak sigap dan cepat terhadap setiap permasalahan, yang berpotensi menimbulkan ancaman yang akan menghambat kelancaran kunjungan kerja Presiden RI di Kalbar serta pelihara kebersamaan dan tingkatkan kerjasama antara prajurit TNI, Polri, unsur Pemda dan masyarakat, sebagai satu kekuatan yang sinergis untuk mensukseskan pengamanan.

Baca juga:  Danlanud Tanjungpinang Silaturahmi di kediaman Gubernur dan Wagup Kepri

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel