Berita

Danlanud Supadio Tanam Pohon Bakau Di Sungai Duri

Dibaca: 7 Oleh 30 Sep 2015Tidak ada komentar
Danlanud Supadio Tanam Pohon Bakau Di Sungai Duri
#TNIAU 

Merasa prihatin dengan ancaman abrasi yang terjadi di sejumlah bibir pantai di Kalimantan Barat, Danlanud Supadio Marsekal Pertama TNI Tatang Harlyansyah, S.E beserta pejabat TNI/Polri di Kalimantan Barat melakukan penanaman pohon Bakau di Sungai Duri Kab Bengkayang. Minggu, (27/09).

Penanaman pohon bakau ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke- 70 TNI. Selain itu pula, dilaksanakan bazar murah, donor darah, dan bakti sosial yang semua kegiatannya untuk membantu masyarakat serta pembangunan daerah.

Menurut Danlanud Supadio, kegiatan- kegiatan seperti ini harus terus dilakukan secara rutin mengingat alam yang kita tinggali ini sudah seharusnya dijaga, dan perlu peran serta yang aktif dari masyarakat untuk melestarikan alam. Tidak menutup kemungkinan nantinya, akan menanam bakau ke kabupaten lain.

Pohon yang sudah ditanam, menurutnya tidak boleh ditinggalkan begitu saja, namun harus dipelihara. Secara berkala harus dicek kembali, apakah pohon tersebut hidup atau tidak. Bila ada yang mengalami kerusakan maka harus dilakukan penanaman kembali. Karena terkadang masih banyak orang yang enggan menanam pohon bakau karena tidak semudah yang dibayangkan. Terkadang harus berkubang di dalam genangan air, bahkan tubuh harus kotor-kotoran terkena lumpur. Mereka yang ikhlas mengerjakannya tentu tidak akan mengeluh, namun dengan senang hati melakukannya, tambahnya.

Baca juga:  Danlanud Ranai Sambut Rombongan Bakorkamla Di Lanud Ranai

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel