Berita

DANLANUD SUPADIO TERIMA PASIS SESKOAL

Dibaca: 8 Oleh 24 Mei 2011Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Bertempat di ruang Briefing Base Ops Lanud Supadio, Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Kustono, S.Sos menerima kunjungan Perwira Siswa (Pasis) Seskoal Angkatan Ke-49 Tahun Pendidikan 2011, Selasa (24/5). Pasis Seskoal yang berjumlah 50 orang yang terdiri dari 47 Pasis dari TNI-AL,1 Pasis TNI-AD,2 Pasis Mancanegara dari Thailand dan Singapura, dan sebagai pimpinan rombongan pada kunjungan ke Lanud Supadio Kadepstra Seskoal Kolonel (P) Hadi Susilo.

Dalam sambutannya Danlanud mengatakan bahwa keberadaan Pangkalan TNI Angkatan Udara Supadio di Kalimantan Barat sangatlah bernilai strategis. Karena wilayah perbatasan tentunya memerlukan suatu kesiapsiagaan yang sifatnya terus-menerus.

“Kawasan udara diatas daerah ALKI menjadi sangat rawan karena tidak menutup kemungkinan adanya pihak asing yang memanfaatkan kawasan lintas tersebut untuk melakukan berbagai tindakan pelanggaran termasuk pelanggaran kedaulatan negara di udara,” jelas Danlanud.

Kenyataan seperti itulah, lanjut Danlanud. yang melatar belakangi perubahan status Lanud Supadio menjadi Pangkalan TNI Angkatan Udara type B yang menjadi “Home Base” Skadron Udara 1 dan diperkuat dengan satu Batalyon 465 Paskhas.

Baca juga:  SUSPA INTELUD LATTIS DI POPUNAS

Sedangkan Kadepstra Seskoal Kolonel (P) Hadi Susilo yang dalam hal ini sebagai pimpinan rombongan Seskoal, menjelaskan jumlah Pasis Seskoal Angkatan 49 yang datang ke Kalimantan Barat berjumlah 50 orang terdiri dari 47 Pasis dari TNI-AL,1 Pasis TNI-AD,2 Pasis Mancanegara dari Thailand dan Singapura. Adapun kegiatan Pasis Seskoal selama di Kalbar ini akan mengunjungi Kodam XII/Tanjung Pura, Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Batalyon 465 Paskhas Brajamusti, Polda Kalbar.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel