TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

DANLANUD SUPADIO TERIMA PESERTA UNIVERSITAS PERTAHANAN

By 30 Apr 2014Berita
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d

Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Ir. Tedi Rizalihadi beserta segenap pejabat Lanud Supadio menerima kedatangan Kementrian Pertahanan RI Universitas Pertahanan sebanyak 10 orang peserta rombongan yang dipimpin Marsekal Muda TNI Djoko Setiono, S.A.P., M.M di VIP Room Disops Lanud Supadio, (29/04). 

Kunjungan dari Universitas Petahanan yang diadakan di Kotamadya Pontianak kali ini guna mengadakan penelitian tentang strategi keamanan di daerah konflik. Selama tatap mata yang berlangsung secara akrab, Danlanud juga menegaskan bahwa keberadaan Pangkalan TNI Angkatan Udara Supadio di Kalimantan Barat sangat bernilai strategis. Karena wilayah perbatasan dengan negara lain tentunya memerlukan suatu kesiapsiagaan yang sifatnya terus menerus dan berkesinambungan. 

Sehingga tindakan pelanggaran oleh negara lain dapat diketahui sejak dini dan selanjutnya dapat dicegah. Berkaitan dengan hal tersebut, Pontianak yang sekaligus menjadi pintu gerbang Kalimantan Barat jika dipandang dari segi pertahanan dan keamanan, harus senantiasa terjaga. 

Kenyataan seperti itulah, lanjut Danlanud yang melatarbelakangi Lanud Supadio sebagai salah satu Pangkalan TNI Angkatan Udara type B yang menjadi home base Skadron Udara 1 dengan alutsistanya pesawat Hawk 100/200 dan tentunya diperkuat dengan satu Batalyon 465 Paskhas yang berguna bukan hanya sebagai pengamanan alutsista tetapi juga sebagai garda pertahanan nasional.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

DANLANUD SUPADIO TERIMA PESERTA UNIVERSITAS PERTAHANAN