TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud Supadio Tutup TMMD Reguler Ke-101 TA. 2018

FOTO_1

TNI AU. Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Supadio Marsekal Pertama TNI Minggit Tribowo, S.IP secara resmi menutup Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-101 Tahun Anggaran 2018 di SDN 05 Dusun Sidomulyo, Desa Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kamis (3/5). Turut hadir Bupati Kubu Raya H. Rusman Ali, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, organisasi kemasyarakatan dan masyarakat serta prajurit gabungan TNI-Polri.

Dalam upacara Penutupan TMMD ini, Danlanud Supadio Supadio membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono yang juga selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD.

Kasad Jenderal TNI Mulyono mengatakan bahwa kegiatan TMMD ini mencakup 50 wilayah sasaran TMMD dan telah memberikan hasil yang sangat signifikan dan bermanfaat bagi masyarakat yang ada disekitarnya.

“Dengan dukungan anggaran dari Pemda yang mencapai sekitar Rp. 86.935 Milyar, satgas TMMD dapat menyelesaikan pekerjaan fisik dan non fisik sesuai dengan sasaran dan alokasi waktu yang ditetapkan dengan aman,” kata Kasad.

Kasad mengatakan tercatat sekitar 272 sasaran fisik telah dituntaskan baik berupa pembangunan sarana transportasi dan rehabilitasi jalan, pembuatan dan perbaikan sarana irigasi dan sanitasi, rumah ibadah, tempat tinggal dan sekolah, serta berbagai pusat kegiatan masyarakat.

Dari aspek non fisik disela-sela kegiatan pengerjaan sasaran fisik, Satgas juga menyelenggarakan kegiatan penguatan Imunitas Bangsa dalam rangka peningkatan daya saing generasi muda.

Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya berupa sosialisasi dan pembekalan wawasan kebangsaan, kewaspadaan nasional, kecintaan tanah air, penangkalan penyalahgunaan Narkoba dan penyebaran paham radikal serta berbagai kegiatan lainnya.

“Melalui program fisik dan non fisik tersebut, TMMD dapat memberikan platform atau landasan kehidupan berbangsa dan bernegara yang selaras dengan cita-cita Bangsa Indonesia, yaitu mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat adil dan makmur sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945,” jelas Kasad

Kasad juga memberikan aspresiasi dan penghargaan kepada seluruh komponen masyarakat yang senantiasa hadir untuk bergotong royong dan bahu membahu guna menyelesaikan seluruh pekerjaan secara maksimal, termasuk kepada warga masyarakat yang telah menyambut dan menerima anggota Satgas untuk tinggal bersama layaknya keluarga sendiri.

“Semoga tekad dan itikad yang dilandasi semangat pengabdian yang tulus dan ikhlas selama pelaksanaan TMMD ini dapat terganjar dengan kebahagian masyarakat yang ada disekitar kita,” pungkas Kasad.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Danlanud Supadio Tutup TMMD Reguler Ke-101 TA. 2018