Berita

Danlanud Supadio Tutup Transisi Ke-14

Dibaca: 4 Oleh 04 Mei 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Sesuai dengan tugas pokoknya, TNI Angkatan Udara mengemban tugas sebagai penegak kedaulatan negara di udara dan hukum di Dirgantara. Bila dikaitkan dengan wilayah Indonesia yang merupakan negara kepulauan tentunya tugas tersebut bukanlah pekerjaan yang ringan. Apalagi TNI AU masih dihadapkan pada kendala keterbatasan jam terbang namun hal tersebut bukan penghalang untuk meningkatkan profesionalisme dan kesiapan pesawat. 

Demikian disampaikan Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Palito Sitorus, S.IP., MM pada upacara penutupan pendidikan Transisi Ke-14 pesawat Hawk 100/200 Skadron Udara 1 di Graha Teddy Kustari (GTK), Kamis (30/4). Adapun siswa Transisi Ke-14 yaitu Letda Pnb Marko Andersen dan Letda Pnb Yoga Kertiyasa. 

Untuk itu, lanjut Danlanud agar mampu melaksanakan tugas tersebut diperlukan sumber daya manusia yang profesional dan kesiapan operasional yang tinggi dari Alutsista yang dimiliki, merupakan peran yang sangat penting dan menentukan. Tentunya hal ini tidak datang begitu saja, melainkan harus disiapkan secara matang dan berkelanjutan seperti adanya pendidikan Transisi seperti ini. lebih baik lagi karena masih banyak tahapan latihan yang masih harus dilaksanakan dengan baik dan benar sehingga tercapainya zero accident,” kata Danlanud Supadio. 

Baca juga:  Danlanud Halim: Selalu Berbuatlah yang Terbaik bagi Satuan dan TNI AU

Upacara penutupan pendidikan Transisi Ke-14 dihadiri para Kepala Dinas (Kadis), para Komandan Satuan (Dansat), para Kepala Seksi (Kasi) dijajaran Lanud Supadio serta para pejabat dan anggota Skadron Udara 1.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel