Berita

DANLANUD SUPADIO TUTUP/BUKA PENDIDIKAN TRANSISI

Dibaca: 2 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Tepat pukul 14.10 WIB Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Imran Baidirus, S.E menutup Pendidikan Transisi Ke-9 sekaligus membuka Pendidikan Transisi Ke-10 pesawat Hawk 100/200 Skadron Udara 1 di balai prajurit Lanud Supadio, Jum’at (23/4).

 

Upacara yang berlangsung khidmat ini dihadiri para pejabat di lingkungan Lanud Supadio, Komandan Skadron Udara 1 Letkol Pnb Tjahya Elang Migdiawan, Komandan Batalyon 465 Paskhas Mayor Psk Rana Nugraha, dan anggota Skadron Udara 1 serta para undangan.

 

Dalam sambutan tertulisnya Danlanud Supadio mengatakan meskipun TNI Angkatan Udara saat ini masih dihadapkan pada kendala keterbatasan jam terbang, namun bagi TNI Angkatan Udara profesionalisme dan kesiapan pesawat merupakan tuntutan yang tidak dapat ditawar-tawar lagi. Sesuai dengan tugas pokoknya, TNI Angkatan Udara mengemban tugas sebagai penegak kedaulatan negara di udara dan hukum di dirgantara. Bila dikaitkan dengan wilayah Indonesia yang merupakan negara kepulauan tentunya tugas tersebut bukanlah pekerjaan yang ringan.

 

Browser Anda mungkin tidak bisa menampilkan gambar ini. Browser Anda mungkin tidak bisa menampilkan gambar ini. Untuk itu, lanjut Danlanud agar mampu melaksanakan tugas tersebut, selain diperlukan sumber daya manusia yang profesional dibidangnya, kesiapan operasional yang tinggi dari Alutsista yang dimiliki, akan memegang peran yang sangat penting dan menentukan. Tentunya hal ini tidak datang begitu saja, melainkan harus disiapkan secara matang dan berkelanjutan seperti adanya pendidikan Transisi seperti ini.

Baca juga:  353 Siswa Para Dasar Angkatan ke-169 Lakukan Penerjunan

 

”Pendidikan Transisi yang akan dilaksanakan ini, merupakan syarat mutlak yang harus dilalui atau diikuti oleh setiap penerbang yang akan mengoperasikan pesawat Hawk 100/200 yang ada di Skadron Udara 1,” tambah Danlanud.

 

Browser Anda mungkin tidak bisa menampilkan gambar ini. Adapun mantan siswa pendidikan Transisi ke-9 adalah Lettu Pnb Binggi Nobel dan Lettu Pnb Ari Nugroho Widodo sedangkan siswa Transisi Ke-10 adalah Lettu Pnb Sufriadi, Letda Pnb M. Higa Aprianda dan Letda Pnb M. Idris Kurniawan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel