Berita

Danlanud Surabaya : “Dalam Upaya Mengembangkan Usahanya Pengurus Koperasi, Agar Lebih Inovatif”

Dibaca: 7 Oleh 18 Feb 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

“Dalam upaya mengembangkan bidang usahanya pengurus koperasi, agar lebih inovatif dan selalu jeli dalam membaca setiap peluang yang ada serta mampu menggali dan mendayagunakan secara optimal setiap aset yang dimiliki.”,demikian sambutan Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Mujianto,S.T.,M.Si., selaku Pembina Primkopau I Lanud Surabaya pada acara RAT ke XXIX Tahun Buku 2014 Primkopau I Lanud Surabaya di gedung Hercules Lanud Surabaya, Rabu (18/2).

Lebih lanjut dikatakan bahwa setiap anggota koperasi agar aktif sekaligus responsif terhadap kegiatan koperasi. Maju mundurnya koperasi tergantung dari komitmen kita baik sebagai anggota maupun pengurus. Bahwa pengurus tidak dapat berbuat banyak tanpa dukungan para anggotanya. Hal lain yang tidak kalah pentingnya adalah dukungan dari instansi, sehingga saya berharap agar para perwira dan pejabat dapat menjadi pionir dan mengambil peran aktif dalam menciptakan iklim yang kondusif guna perkembangan badan usaha kita ini. 

Rapat ini dihadiri dari Dinas Koperindag dan ESDM Kabupaten Sidoarjo ,Dekopinda Kab Sidoarjo, serta para pejabat dan anggota Lanud Surabaya dengan tujuan untuk memberikan informasi tentang keberadaan Primer Koperasi Angkatan Udara (Primkopau) Lanud Surabaya sampai dengan akhir Desember 2014 baik di bidang organisasi, usaha, permodalan dan keuangan sesuai dengan Undang-undang tentang perkoperasian 

Baca juga:  Drum Band AAU Getarkan Mataram

Dengan RAT Tahun Buku 2014 Primkopau I Lanud Surabaya ini semoga dapat memicu semangat dan mendorong serta mengoptimalkan peran koperasi sebagai gerakan ekonomi rakyat dalam sistem perekonomian ditingkat lokal hingga nasional sebagai indikator terwujudnya demokrasi dibidang ekonomi demikian ungkapan M Abas dari Dekopinda Kab Sidoarjo.

Kekuatan koperasi terletak pada sifat ekonomi kolektifnya namun dalam pengembangan koperasi prakarsa anggota paling utama dan koperasi yang akan berkembang adalah koperasi yang berpegang teguh pada prinsip-prinsip koperasi yang mengakar pada kekuatan dan kemandirian serta berorientasi pada kepentingan anggota”. Tambah Abas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel