Berita

Danlanud Surabaya Hadiri Acara Penyerahan Bonus Atlet PON XIX

Dibaca: 8 Oleh 20 Des 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Komandan Lanud Surabaya, Kolonel Pnb Rudy Iskandar menghadiri penyerahan bonus atlet yang berprestasi pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX tahun 2016 Jawa Barat oleh Gubernur Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Jumat (16/12).

Dalam sambutan Gubernur Jawa Timur, Bapak Dr. H. Soekarwo menyampaikan bahwa, “Atas nama Pemerintah Provinsi, saya bangga kepada atlet Jatim yang telah berjuang sebagai juara sejati pada PON XIX. Dengan berbagai persoalan yang ada di sana (PON Jabar), saya bangga atas raihan Jatim sebagai ‘runner up’. Kalau saya boleh bilang, kita inilah yang sebenarnya juara sejati. Dan PON- XX di Papua tahun 2020 mendatang saya optimis kalau atlet-atlet kita akan menjadi juara umum. Salah satu hal yang perlu mendapat perhatian, pelatih harus lebih dekat secara emosional dengan atlet. Karena untuk merekrut atlet yang baik dan berprestasi tidak hanya sekedar diiming-imingi dengan bonus, tetapi yang penting harus melalui langkah/ proses pendekatan psikologis. “Atlet dan pelatih simbol prestasi, pelatih kita lebih komunikatif”.

Baca juga:  Kasau : TNI AU Memerlukan Leader yang Mampu Memanfaatkan Peluang

Penyerahan bonus diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Jatim kepada 30 orang perwakilan atlet yang memperoleh medali emas terbanyak. Salah satu atlet yang berprestasi yaitu Ressa Kania Dewi, atlet renang yang memperoleh 11 medali, yaitu 7 emas 2 perak dan 2 medali perunggu. Ia memecahkan 2 rekor nasional dan 3 rekor PON, dan mendapatkan bonus Rp 1,9 M tapi sekarang masih diberikan 72 % sekitar Rp 1,4 M lebih sisanya yang 28 % akan diserahkan Januari – Pebruari 2017.

 

Keterangan Gambar : Foto bersama Danlanud Surabaya dan Koni Jatim dengan para atlet PON XIX Tahun 2016 di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel