Berita

Danlanud Surabaya Hadiri Upacara Peringatan HUT RI Ke-71

Dibaca: 20 Oleh 18 Agu 2016Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Fachrizet, S. Sos. dan Ketua PIA Ardhya Garini Cab 4/D II Lanud Surabaya, Ny. Rozanna Sari Fachrizet bersama para pejabat TNI-Polri beserta ibu dan Muspida Jatim serta unsur masyarakat Jatim lainnya menghadiri Upacara Detik-detik Proklamasi memperingati ke-71 Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2016 yang dilaksanakan di halaman gedung Grahadi Provinsi Jatim Surabaya. Rabu (17/08). Upacara dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo sebagai Inspektur Upacara.

Upacara HUT ke-71 Kemerdekaan RI tersebut diawali dengan detik-detik proklamasi yang ditandai dengan dentuman meriam yang diiringi dengan bunyi sirine milik PMK Pemkot Surabaya. Sebanyak 17 kali dentuman meriam ditembakkan oleh Batalyon Howitser Pasmar 1, pembacaan teks proklamasi, mengheningkan cipta dan pembacaan do’a kemudian dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Surabaya.

Sedangkan untuk peserta upacara terdiri dari 1 unit Korsik Satpol PP Jatim, 1 kompi Korps Wanita TNI dan Polwan, 1 kompi Taruna AAL, 1 pleton TNI AD, 1 peleton AL, 1 peleton TNI AU, 1 kompi Polri, 1 kompi Gabungan Korpri (Dishub, Dispendik, Dispenda dan Dispora Jatim), 1 kompi Mahasiswa Poltek pelayaran ATKP dan Hang Tuah, 1 kompi Ormas Kepemudaan (tagana dan karang taruna), 3 kompi pelajar SMA/SMK juga 1 kompi Pramuka.

Baca juga:  TNI AU MEDAN PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Peringatan ke-71 Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2016 yang mengambil tema “Dengan Semangat Kerja Nyata, Kita Wujudkan Masyarakat Sejahtera Berahlak Mulia” berlangsung dengan hikmad, tertib dan lancar.

Pada hari yang sama pukul 17.00 Wib, Komandan Lanud Surabaya beserta ibu menghadiri Upacara Penurunan Bendera di Kabupaten Sidoarjo dengan Inspektur Upacara Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah, S.H, M.Hum. Upacara dihadiri oleh Wagub Sidoarjo, Kapolres Sidoarjo, Dandim Sidoarjo serta para Muspida Kabupaten Sidoarjo.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel