Berita

Danlanud Surabaya Ikuti Ziarah ke Makam Gus Dur

Dibaca: 8 Oleh 28 Sep 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Komandan Lanud Surabaya, Kolonel Pnb Fachrizet, S. Sos. dan Ketua PIA Ardhya Garini Cab 4/ D II Lanud Surabaya, Ny. Rozanna Sari Fachrizet mengikuti acara ziarah ke makam pahlawan nasional KH. Hasyim Asyari, KH. Wahid Hasyim, KH. Yusuf Hasyim, serta makam mantan Presiden KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah (PPSS) Tebuireng, Jombang, Jawa Timur. Selasa (27/09).

Acara ziarah yang dihadiri sekitar 500 orang ini dipimpin langsung oleh Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo juga didampingi oleh Kasau, Marsekal TNI Agus Supriatna beserta ibu, Kasad, Jenderal TNI Mulyono beserta ibu, Kasal, Laksmana TNI Ade Supandi beserta ibu serta para pejabat TNI lainnya. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-71 Tentara Nasinal Indonesia Tahun 2016 yang akan jatuh pada tanggal 5 Oktober 2016 mendatang.

Menurut Panglima TNI, “Tujuan ziarah ini adalah agar generasi muda TNI tidak melupakan sejarah dan bisa mencontoh spirit perjuangan para pejuang yang telah gugur. “Bung Karno pun pernah mengatakan, perjuanganku tidaklah sulit karena melawan penjajah. Namun, perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri”. Selain itu Berdasarkan Peraturan Panglima (perpang) TNI, ziarah ini akan menjadi tradisi yang akan rutin dilakukan setiap tahun oleh panglima TNI. Jadi setelah diterbitkannya Perpang, ziarah tidak akan dilaksanakan saya saja, tapi oleh panglima TNI setelah saya”.

Baca juga:  Komisi I DPR RI Dukung Pelaksanaan Tugas Lanud Rsn

Sebelumnya, pada hari yang sama juga telah dilaksanakan ziarah ke makam mantan Presiden RI pertama, Ir. Soekarno, di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sanan Wetan, Kota Blitar. Dalam melaksanakan ziarah ini Panglima TNI juga didampingi oleh Ketua Umum Dharma Pertiwi, Ny. Enny Trimurti Gatot Nurmantyo.

Usai pelaksanaan ziarah, Panglima TNI beserta ibu dan rombongan menuju Joint Baseops Lanudal Juanda dan selanjutnya take off menuju Solo dengan menggunakan pesawat VIP TNI AU B 737/A-7305 pada pukul 15.30 Wib dan diantar oleh Komandan Lanud Surabaya beserta ibu dan para pejabat TNI di wilayah Surabaya.

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel